Perekat Rakyat Sulteng.

Pria Asal Desa Labuton Ditangkap

Diduga Sering Mencuri Di Warung Diduga Sering Mencuri Di Warung

123

SULTENG RAYA – Diduga sering melakukan pencurian di sejumlah kios dan warung di wilayah Gadung dan Bunobogu, seorang pria inisial SZD (20) warga Desa Labuton, Kecamatan Gadung, ditangkap dan langsung diamankan oleh petugas Satreskrim Polres Buol, Senin (21/1/2019).

Informasi yang dihimpun dari salah seorang pemilik kios yang melaporkan peristiwa itu kepada pihak kepolisian bahwa, SZD yang berprofesi sebagai penambang ini melakukan aksi pencurian dengan modus berpura-pura membeli rokok, kemudian mencari kesempatan untuk membongkar laci tempat menyimpan uang saat pemilik kios atau warung sedang lengah.

“Akibat aksi pencurian tersebut, uang kami senilai Rp12 juta rupiah yang disimpan di dalam laci warung hilang,” kata Didi Pontoh, pelapor yang juga pemilik warung.

Kapolres Buol, AKBP Budi Priyanto yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, Iptu Aji Riznaldi Nugroho membenarkan, peristiwa penangkapan SZD tersebut. “Ya benar, tersangka SZD kami tangkap atas laporan warga Desa Labuton terkait tindak pidana pencurian, dan saat ini tersangka sudah kami tahan untuk pemeriksaan dan proses hukum selanjutnya, ” tegas Aji saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Selasa (22/1/2019).

Aji menambahkan, tersangka juga merupakan residivis atas kasus yang sama, dan sempat ditahan oleh Polsek Bunobogu karena melakukan tindak pidana pencurian yang dilakukan belum lama ini.

“Karena tindakan ini meresahkan masyarakat khususnya pemilik kios dan warung , ditambah lagi dengan laporan bahwa perbuatan ini sudah berkali-kali dilakukan oleh tersangka,  maka kami harapkan agar masyarakat tidak main hakim sendiri, serta menyerahkan proses hukum ini kepada petugas atau pihak yang berwajib,” jelasnya.FAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.