Perekat Rakyat Sulteng.

Polres Morowali Dapat Anggaran Khusus

Pengamanan Pemilu 2019

20

SULTENG RAYA – Tahun ini, Polres Morowali mendapat ketambahan anggaran khusus dalam pengamanan Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan Kapolres Morowali, AKBP Dadan Wahyudi saat melaksanakan sosialisasi Dipa RK-Kl tahun anggaran 2019 dan penandatanganan Pakta Integritas tahun anggaran 2019 jajaran Polres Morowali, Kamis (10/1/2019).

Kapolres Morowali yang juga selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Polres Morowali mengatakan, di awal tahun 2019 ini, Polres Morowali telah menerima dipa secara resmi dari Polda Sulteng. Secara keseluruhan jumlah anggaran tidak berbeda jauh dengan tahun sebelumnya.

“Untuk tahun 2019 dipa Polres ketambahan anggaran khusus pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019. Masih ada perlunya perbaikan masalah penyerapan melihat di tahun 2018 kemarin penyerapan masih terfokus dengan penyerapan anggaran pengamanan Pilkada, dan pada tahun ini juga kita kembali laksanakan pengamanan Pemilu 2019, sehingga perlu keseimbangan dalam penyerapan baik itu anggaran rutin maunpun anggaran Pemilu 2019 dan kita perlu perhatikan jangan sampai ada duplikasi anggaran baik rutin dan pemilu,” tegas Kapolres Morowali.

Salain itu, Kapolres juga kembali menginggatkan peran para Kapolsek dan Kapolsubsektor dalam mendata jumlah, serta lokasi TPS sehingga kedepan kita dapat memperkirakan jumlah pengamanan yang harus diperhitungkan secara matang, disesuaikan dengan jumlah dan lokasi TPS yang ada disetiap wilayah Polsek masing-masing.

“Kita perlu perhatikan terkait kontinjensi yang bisa saja terjadi di wilayah masing-masing, pengelolaan anggaran serta kekuatan pengamanan harus selalu siap untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa saja terjadi di tahun 2019 ini. Untuk menjadi perhatian bagi kita semua terkait kelender kamtibmas khususnya pengamanan Pilkada Morowali Utara dan Pilgub tahun 2020 bahwa kemungkinan pentahapannya sudah berjalan di tahun 2019,″ jelas Kapolres Morowali.

Kapolres mengharapkan, para Bamin dari seluruh Subsatker agar memulai menyerap anggaran dipa yang telah dialokasikan negara kepada kita dalam mendukung kinerja aparat di lapangan, serta diharapkan tiap bulannya dapat menyerap anggaran sebanyak 8 persen dan jika terserap di bawah 8 persen maka persentase kekurangan tersebut akan ditambah di bulan berikutnya, sehingga penyerapan dapat dimaksimalkan diakhir tahun, dan peyerapan anggaran dipa Polres Morowali dapat terserap secara maksimal.

Usai sambutan Kapolres, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas oleh Kapolres Morowali, Wakapolres Morowali, Kabag, Kasat serta para Kapolsek dan dilanjutkan pemberian materi yang dibawakan oleh Kabagren Polres Morowali.

Hadir dalam kegiatan itu, seluruh Kasubsatker dari tingkat Polres hingga Polsek dan Polsubsektor jajaran Polres Morowali, serta para Baminnya. Kegiatan sendiri dibuka langsung oleh Kapolres Morowali, AKBP Dadan Wahyudi didampingi Wakapolres Morowali, Kompol Sapri Helmi.*/YAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.