Perekat Rakyat Sulteng.

Puskowanjati Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palu

Bantu Korban Bencana di Pasigala

18

SULTENG RAYA – Melalui Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Sulawesi Tengah (Sulteng), Pusat Koperasi Wanita Jawa Timur (Puskowanjati) menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa paket sembako kepada anggota koperasi di wilayah terdampak bencana gempa, tsunami dan likuifaksi di Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala), Kamis (10/1/2019) siang.

Ketua Dekopinwil Sulteng, Dr. Abdul Malik Bram mengatakan, jumlah paket sembako yang disalurkan yakni 300 paket, sehingga diharapkan dengan tersalurnya bantuan ini dapat meringankan beban anggota koperasi yang juga merupakan korban bencana.

“Kita patut berikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh pengurus Puskowanjati yang telah memberikan perhatiannya, sekaligus keprihatinannya kepada warga koperasi di wilayah terdampak bencana,” katanya kepada Sulteng Raya, Kamis (10/1/2019).

Malik Bram meminta, kepada anggota koperasi di Sulteng, khususnya wilayah terdampak bencana untuk segera bangkit dari keterpurukan dan kembali memulai kehidupan normal seperti sediakala. Disamping itu juga, dia mengajak kepada anggota untuk berkomitmen menghidupkan koperasi yang ada di Sulteng.

“Mari sama-sama kita kembali menghidupkan koperasi, dimana transaksi ekonomi selalu kita libatkan koperasi. Kita kadang-kadang lebih suka belanja di luar koperasi, seperti di ritel moderen, secara tak langsung, kita sendirilah yang mematikan koperasi itu,” ucap mantan Hakim Ad-Hoc di Pengadilan Negeri Palu itu.

 

Selain menyalurkan bantuan sembako, kegiatan itu juga dirangkaikan dengan penyampaian hasil Rapat Koordinasi Hasil Audiensi Pimpinan Dekopin Seluruh Indonesia dengan Presiden RI, Joko Widodo kepada anggota koperasi di Sulteng, dengan menghadirkan ketua Dekopinda di Sulteng, serta dihadiri Kepala UPT Balai Pelatihan Koperasi dan UKM Dinas Koperasi dan UKM Sulteng, Marjan Maguna dan para anggota koperasi lainnya.RHT

Leave A Reply

Your email address will not be published.