Perekat Rakyat Sulteng.

Maju Caleg DPR RI-DPRD, Enam Dosen Unismuh Palu Diberhentikan

525

SULTENG RAYA – Enam dosen persyarikatan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, terpaksa diberhentikan akibat maju dalam pencalonan legislatif (Caleg) DPR RI maupun DPRD kota/provinsi.

Informasi yang dihimpun Sulteng Raya, pemberhentian enam dosen itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 41/KEP/1.0/B/2013 tentang perubahan ketentuan pencalonan dalam pemilu dan pemilukada dari lingkungan persyarikatan Muhammadiyah.

Hal itu mengacu pada dictum pertama yang berbunyi, Pimpinan Persyarikatan, Pimpinan Unsur Pembantu Pimpinan Persyarikatan, Pimpinan Organisasi Otonom, Pimpinan Badan Pembina Harian, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah, dan tenaga tetap/tidak tetap di Lingkungan Persyarikatan/Amal Usaha Muhammadiyah yang mencalonkan diri menjadi anggota DPR Ri/DPRD dinyatakan berhenti dari jabatannya dan dari statusnya sebagai anggota Pimpinan Persyarikatan dan/atau tenaga tetap/tidak tetap di Amal Usaha Muhammdiyah, baik yang bersangkutan berhasil maupun tidak berhasil dalam pencalonan tersebut.

Kepala Tata Usaha (TU) Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Palu, Kumaini M. Timumun mengatakan, keenam dosen yang diberhentikan akibat maju dalam pencalonan DPR RI maupun DPRD kota/provinsi masing-masing, tiga dosen FISIP, satu dosen Fakultas Ekonomi, satu dosen FKIP dan ada satu dosen Fakultas Hukum yang sampai saat ini masih proses penyelesaian administrasi.

“Satu dosen unismuh pak Ihsan belum tanda tangan, jadi masih tahap penyelesaian administrasi. Ini enam dosen ini, apabila kemudian hari gagal dalam pencalonan dan ingin kembali lagi ke unismuh, maka mereka akan kembali mengajukan permohonan kepada pimpinan untuk kembali,” kata Kumaini Timumun saat ditemui Sulteng Raya, Kamis (10/1/2019).YAT

 

ENAM DOSEN UNISMUH PALU YANG DIBERHENTIKAN:

  1. H. Yahya R. Kibi, M.H, Caleg PAN DPRD Provinsi
  2. Ahmad A. Hi. Rasyid, M.Si, Caleg DPRD Donggala
  3. Muh. Ilham Chandra Hayat Ilyas, S.Sos, M.Kom Caleg PAN
  4. Abdul Rahman, S.E, M.M, Caleg PPP DPRD Kota Palu
  5. Gatot Margono, M.M, Caleg Hanura DPR RI
  6. Ihsan, S.H, M.H, Caleg PKPI DPRD Buol

Leave A Reply

Your email address will not be published.