Perekat Rakyat Sulteng.

Diduga Cemburu, Suami Tikam Istri Hingga Tewas

51

SULTENG RAYA – Diduga karena cemburu, seorang suami di Palu berinisial SY tega menikam istrinya sendiri DS hingga tewas, Senin (7/1/2019) malam di Jalan Bianpiali Desa Lekatu, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu.

Paur Subbag Humas Polres Palu, Aipda I Kadek Aruna mengatakan, anggota Opsonal Satuan Reskrim Polres Palu telah mengamankan SY yang menyerahkan diri ke Polres Palu. Dari hasil introgasi, pelaku SY membenarkan telah melakukan penusukan dengan menggunakan sebilah melati terhadap korban DS yang tak lain adalah istri sah pelaku yang dilakukan di rumah korban (Istri pelaku).

“Pelaku menusuk di bagian pinggang sebelah kanan yang meyebabkan korban meninggal dunia. Selain itu, pelaku juga menebas korban lainnya yakni laki-laki HN di bagian punggung. Motif pelaku merasa cemburu terhadap HN yang tak lain adalah sepupu korban,” kata Aipda I Kadek Aruna saat merilis pelaku di Mapolres Palu, Selasa (8/1/2019).

Sementara, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 340 KHUP subsider pasal 44 ayat (3) UU RI No. 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga dan pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati.

Kapolres Palu, AKBP Mujianto mengimbau kepada masyarakat Palu untuk tidak menyelesaikan masalah dengan kekerasan, tetapi harus dengan kepala yang dingin. “Segala permasalahan pasti ada penyelesaian,” ujar kapolres.*/YAT

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.