Perekat Rakyat Sulteng.

Dosen Unisa Tampil Memukau di Forum Internasional

42

SULTENG RAYA-Dosen Universitas Alkhairaat, kembali harumkan nama institusinya di kancah Internasional. Doktor Misriyani, dan dua kandidat doktor lainnya Jumardin dan Fachruddin A. Yahya. Ketiganya tampil ditempat berbeda mempresentasikan hasil penelitiannya pada forum ilmiah yang diselenggarakan oleh Kementerian Ristek  Dikti belum lama ini.

Misriyani tampil  pada  kategori penelitian Pasca Doktor di Depok Jawa Barat, Jumardin dan Fachruddin untuk kategori penelitian disertasi doktor di Makassar.

Jumardin mempresentasikan penelitian disertasi doktornya berjudul “Isolasi dan Indentifikasi Mikrob Filosfer dan Rizosfer dari Berbagai Sumber Padi Gogo di Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi”.  Sementara Fachruddin dengan judul penelitian  disertasi doktor ” Pengembangan Model Desa Pesisir Berbasis Agrobisnis Perikanan di Kabupaten Donggala”.

“Terima kepada semua Pihak, yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, ini untuk Unisaku,” ujar Misriyani singkat.

Ibu satu anak ini  tidak mampu menyembunyikan rasa haru bercampur gembira tak kala mengetahui dirinya  terpilih sebagai yang  terbaik pada  seminar hasil Pasca Doktor (Posdok) yang digelar Kementerian Ristek Dikti untuk kategori poster terbaik.  Dia berhasil meyakinkan tim Kementerian Ristek Dikti RI  untuk kategori ini.

Penelitian Posdoc yang  berjudul ” Pengembangan Material  pt-Tio2  Nanotube Berbasis Membran Free Standing  Dalam Upaya Peningkatan Kinerja Produksi  Hidrogen Sebagai Sumber Energi Terbarukan”  berhasil   mengantarkan Unisa sejajar dengan perguruan tinggi maju lainnya di Indonesia di bidang penelitian dan riset.

Atas prestasinya ini,  saat ini dirinya tengah mengikuti program kursus pendek konsentrasi ilmu kimia di disalah satu perguruan tinggi terkemuka di Jepang dibiayai oleh Kementerian Ristek Dikti RI.

Misriyani mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari tim Kemenristek Dikti RI karena berhasil memanfaatkan hibah yang diberikan untuk pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dengan menerbitkan buku ajar dan menggelar seminar Internasional di Beihang, China.

Rektor Universitas Alkhairaat,  H.Hamdan Rampadio mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh  Misriyani.” Alhamdulillah Unisa mampu berbicara banyak, secara tidak langsung pencapaian ini mengantarkan Unisa sejajar dengan Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia bahkan Dunia. Pekan Lalu dosen kami juga tampil di Bali, kehadiran mereka  di forum itu sebagai bentuk tanggung jawab moril atas apa yang telah diberikan oleh  pemerintah berupa dana hibah yang telah dikelola dengan baik, secara khusus saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Ristek Dikti RI atas kepercayaan ini.” Pungkasnya. */AMI

Leave A Reply

Your email address will not be published.