Perekat Rakyat Sulteng.

Kades PAW Wakai Dilantik

80

SULTENG RAYA – Bupati Tojo Una-Una (Touna), Mohammad Lahay melantik kepala desa (Kades) pengganti antar waktu (PAW) Desa Wakai, Zulkifli, Sabtu (5/1/2019).

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Badan Permusyawaratan Desa Wakai, Nomor:17/ BPD/WKI/XII/2018 tertanggal 28 Desember 2018 tentang penetapan calon kepala desa yang terpilih pada pemilihan kepala Desa Wakai.

Dalam sambutannya, Bupati Mohammad Lahay mengatakan, pemerintah desa merupakan garda terdepan dalam roda pemerintahan secara efektif, dan akomodatif terhadap kepentingan masyarakat desa.

“Tidak ada pilih kasih dan lupakan perbedaan saat pemilihan.¬†Kades yang terpilih harus mongayomi dan melayani semua masyarakatnya,” ujar Bupati Touna saat melantik kades pengganti antar waktu Desa Wakai.

Ia menegaskan, kepala desa harus melibatkan semua masyarakat dalam membangun desa, serta merencanakan program pembangunan. “Libatkan masyarakat dan ajak musyawarah, laksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku,” jelas bupati.

Diketahui, Zulkifli dilantik jadi Kades PAW Wakai menggantikan Jufri Hi. Abu yang sebelumnya telah mengundurkan diri.

Hadir dalam pelantikan itu, Kepala Dinas PMD Touna, Drs Hasan Lasiata, Wakil Ketua DPRD Jafar M. Amin, Camat Una-Una dan unsur Tripika Kecamatan Una-Una dan seluruh kepala desa di Touna.BD

Leave A Reply

Your email address will not be published.