Perekat Rakyat Sulteng.

Polisi Sita 1.080 Kantong Plastik Berisi CT

88

SULTENG RAYA – Anggota Polres Morowali berhasil mengamankan ribuan liter minuman keras (Miras) jenis cap tikus (CT) asal Kabupaten Poso, Jumat (4/1/2019).

Kapolsek Lembo, Ipda Ruben Hehi mengatakan, penangkapan miras jenis cap tikus itu dilakukan di Jalan Trans Sulawesi Desa Wawopada, Kecamatan Lembo, Kabupaten Morowali Utara (Morut), setelah mendapat informasi bahwa kendaraan dari Poso menuju Morowali Utara memuat miras jenis cap tikus.

“Alhasil, anggota berhasil mencegat dan memeriksa kendaraan yang dimaksud, saat dilakukan pemeriksaan petugas berhasil mendapatkan miras jenis cap tikus sebanyak 1.080 kantong plastik dan 37 liter didalam jerigen yang dibawa pelaku Rudi (41) asal Desa Tampemadoro, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso dengan menggunakan kendaraan roda empat jenis avanza,” katanya.

Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat dan kelengkapan kendaraan jenis avanza warna hitam yang digunakan untuk melakukan aksinya, dan setelah dilakukan pemeriksaan pelaku menggunakan nomor polisi (Nopol) palsu DD 1344 MY dan nomor polisi asli DN 799 EI untuk mengelabui petugas.

“Untuk mempertanggungjawakan perbuatannya, pelaku berikut barang bukti langsung diserahkan ke Polres Morowali untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tegas perwira berpangkat satu balak di pundaknya itu.*/YAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.