Perekat Rakyat Sulteng.

Fakultas Hukum UMP Dialog Interaktif Idealisme dan Fanatisme

Jelang Pilpres 2019 Jelang Pilpres 2019

51

SULTENG RAYA – Jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2019, Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palu (UMP) menggelar dialog interaktif dengan tema menyikapi pemilihan umum presiden dan wakil presiden antara idealisme dan fanatisme, Jumat (4/1/2019) di aula Fakultas Hukum UMP.

Pengamat politik, Dr. Darwis. MA, yang hadir sebagai pembicara dalam dialog mengatakan, situasi politik menjelang pemilu 2019 tidak terpisahkan dengan situasi lingkungan yang ada disekitar kita, hal itu sesuai dengan tema yang diangkat yakni menyikapi pemilihan presiden dan wakil presiden antara idealisme dan fanatisme. “Politik saat ini dipenuhi dengan berita Hoax, orang kini sangat merindukan dengan media cetak, karena dengan teknologi yang saat ini muncul kegaduhan dengan mudahnya segala berita-berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,” katanya.

Sementara, Dekan Fakultas Hukum UMP, Dr. Osgar S Matompo, SH.MH mengatakan, kegiatan dialog ini diselenggarakan untuk merespon situasi politik yang terjadi saat ini yang penuh dengan tensi politik yang tinggi antara dua kubu pasangan calon (Paslon) presiden dan wakil presiden itu sendiri. “Sehingga tema yang diangkat dalam dialog ini cukup pas untuk menggambarkan situasi politik antara dua paslon itu, baik pendukung, simpatisan maupun partai politik itu sendiri,” kata pembicara nasional itu.

Hadir dalam dialog itu diantaranya, pemerhati pemilih perempuan di Sulteng, Dr. Andi Purnawati.SH.MH dan Dr. Irmawaty Ambo.SH.MH, civitas akademika Unismuh Palu, perwakilan dosen dari berbagai fakultas, serta mahasiswa Fakultas Hukum Unismuh Palu.YAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.