Perekat Rakyat Sulteng.

Moh Saiful Maju Calon Ketum IMM Sulteng

Kantongi Tiga Rekomendasi Cabang

57

 

SULTENG RAYA – Salah seorang kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Palu, Moh Saiful siap maju dalam pencalonan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Sulawesi Tengah (Sulteng), dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-13 yang bakal digelar di Kabupaten Morowali pada 21-24 Januari 2019.

Moh Saiful mengakui, telah mengantongi atau mendapatkan dukungan (Rekomendasi) dari tiga cabang yakni Buol, Tolitoli dan Morowali.

“Insya Allah dukungan untuk rekomendasi PC Buol, Morowali dan Tolitoli, serta beberapa komisariat baik yang ada di Palu maupun beberapa juga yang ada di Kabupaten Banggai,” katanya saat ditemui Sulteng Raya, Kamis (3/1/2019).

Saiful mengakui, untuk cabang Palu belum mendapat respon terkait pencalonan dirinya. Namun, Saiful mengaku bakal membangun komunikasi di tingkat komisariat maupun cabang di Palu, untuk dapat merekomendasikan dirinya maju dalam pencalonan di musda Morowali nanti.

Menurut Saiful, dirinya maju sebagai kandidat calon ketua DPD IMM Sulteng, karena ingin menghidupkan beberapa cabang yang telah mati dan sulit berkembang, sehingga hal itu akan menjadi porsi khusus buat dirinya apabila terpilih nanti menjadi ketua DPD IMM Sulteng di musda Morowali.

“Sinergitas dengan PDM yang ada di daerah akan dibangun sampai ke tingkat bawah. Kampus-kampus harus ada kader IMM disana, baik swasta maupun Negeri. Salah satu strateginya adalah menyambangi sekolah atau kampus Muhammadiyah, serta melakukan sosialisasi yang bersifat mutlak,” kata Ipul sapaan akrabnya.

Lanjut Ipul, Darul Arqam Dasar (DAD) bukanlah akhir dari segalanya, namun seorang kader sejati harus bisa memaksimalkan pola dasar sesuai aturan yang ada. “Kebutuhan kader yang utama itu dulu yang harus didahulukan yaitu, konsep dasar mengenal gerakan di era sekarang, dimana mahasiswa harus paham  benar akan fungsinya sebagai agent of change, juga tri dharma perguruan tinggi haris dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan kampus dari kader IMM itu sendiri,” jelas kader asal Buol itu.

Selain itu, Ipul juga mengajak kepada seluruh Immawan dan Immawati untuk merebut kembali kejayaan IMM dan meretaskan panji merah maron, mulai dari kampus-kampus yang ada di Sulteng, maupun di kampus amal usaha Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu.

“Jangan malah di kandang kita yang ternak, malah orang lain yang panen. Intinya jangan jadi kuli gerakan di kampusmu sendiri, jangan jadi buruh di kampusmu sendiri, namun jadilah juragan di kampus unismuh itu, karena kita kader yang akan melangsungkan, mengamalkan dan menyempurnakannya kedepan,” tegas alumni FKIP Unismuh Palu itu.

Sementara, salah seorang panitia pemilihan (Panlih) Musda ke-13 DPD IMM Sulteng, Rifka Yunita yang dihubungi Sulteng Raya belum mendapat laporan terkait majunya Immawan Moh Saiful dalam pertarungan pemilihan ketua DPD IMM Sulteng periode berikutnya.

“Saya belum tahu, formulir pencalonan juga saya belum bagikan, tapi satu dua hari ini segera kita sebarkan,” kata Rifka.YAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.