Perekat Rakyat Sulteng.

33 Personil Polres Morowali Naik Pangkat

37

SULTENG RAYA – Sebanyak 33 personil yang terdiri dari perwira dan bintara mendapatkan anugerah kenaikan pangkat pada upacara kenaikan pangkat periode 1 Januari 2019, Rabu (2/1/2019).

33 personil itu masing-masing Ipda ke Iptu sebanyak 3 personil, Bripka ke Aipda sebanyak 5 personil, Brigadir ke Bripka sebanyak 1 personel, Briptu ke Brigadir sebanyak 1 personel dan Bripda ke Briptu sebanyak 23 Personel.

Kapolres Morowali, AKBP Dadan Wahyudi mengatakan, upacara kenaikan pangkat bukanlah hal yang biasa, akan tetapi kenaikan pangkat perlu diberikan bagi personil yang dipandang layak dan telah memenuhi syarat untuk dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

“Bukan berarti apabila sudah masanya dapat dinaikkan secara otomatis, akan tetapi semua melalui proses penilaian dan pertimbangan disesuaikan dengan prestasi kinerja, serta layak atau tidaknya personel yang bersangkutan untuk dinaikkan pangkat,” kata AKBP Dadan Wahyudi saat membacakan amanatnya dalam upacara kenaikan pangkat periode 1 Januari 2019, Rabu (2/1/2019).

Dalam amanatnya, Kapolres Morowali mengingatkan kembali bahwa dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, berarti dituntut lebih bertanggungjawab dan kepedulian terhadap setiap tugas yang dipercayakan kepada masyarakat untuk mampu menciptakan dan mengembangkan sumber daya manusia Polri yang berkualitas.

“Laksanakan tugas-tugas kepolisian secara profesional, prosedural dan profesional. Semakin bertambah tingginya pangkat, beban tugas yang dipercayakan pun semakin meningkat,” tegas Kapolres Morowali.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres menekankan kepada seluruh personil, untuk meningkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral yang kokoh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang promoter, dengan mengedepankan Polri sebagai abdi negara dan masyarakat serta tingkatkan kewaspadaan baik di markas maupun individu serta keluarga.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada seluruh personil yang naik pangkat kemudian kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran yang dilaksanakan di aula Polres Morowali.*/YAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.