Perekat Rakyat Sulteng.

Malam Pergantian Tahun Di Banggai, 14 Unit Motor Diamankan Polisi

18

SULTENG RAYA – Anggota Polsek Bunta mengamankan 14 unit sepeda motor karena menggunakan knalpot bogar dan tanpa tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB), yang mengganggu kenyamanan warga saat malam pergantian tahun.

“Saat ini motor masih kami amankan di Mapolsek,” ujar Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh, melalui Kapolsek Bunta Iptu Jimiyarto Anasim, Selasa (1/1/2019).

Iptu Jimiyarto Anasim mengatakan, belasan pengendara motor tersebut dicegat patroli karena melakukan konvoi di poros Trans Sulawesi, atau dari arah pelabuhan dermaga menuju pusat pemukiman kota kecamatan. Sehingga kemudian polisi langsung mencegat dan mengamankan motor-motor tersebut.

“Mulai yang berknalpot bogar sampai yang tidak memiliki TNKB, sementara lainnya diberikan arahan agar tidak melakukan konvoi atau ugal–ugalan di jalan,” kata Iptu Jimi.

Sebelumnya, polisi juga telah mendapatkan pengaduan dari sejumlah warga karena terganggu akibat suara knalpot bogar yang lalu lalang disaat warga tengah menjalankan kegiatan keagamaan, baik dzikir bersama di Masjid maupun warga Nasrani yang tengah beribadah di Gereja.

Menurut Iptu Jimiyarto, pihaknya sudah berulang kali memperingati, mengimbau termasuk mensosialisasikan tentang tata tertib serta aturan berlalu lintas. “Terlebih larangan menggunakan knalpot bogar,” tegas Iptu Jimi.

Namun kata dia, masih saja ada yang melanggar imbauan tersebut, sehingga pihaknya tak segan-segan melakukan tindakan tegas. “Dengan demikian perayaan malam tahun baru di Kecamatan Bunta dan Simpang Raya dapat berjalan aman, lancar dan kondusif,” jelasnya.*/YAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.