Perekat Rakyat Sulteng.

Jalan di Morowali Digenangi Air Hujan

31

SULTENG RAYA – Ruas jalan di Fonuasingko Kabupaten Morowali digenangi air hujan setinggi 20 centimeter (cm).

Genangan air hujan diduga karena drainase yang baru saja dibangun oleh Pemda Morowali melalui Dinas PUPR belum bisa berfungsi dengan maksimal. Akibatnya, pengguna jalan merasa terganggu jika melintas dan mempertanyakan fungsi dari drainase tersebut.

Faisal salah seorang warga Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah sangat menyayangkan pembangunan drainase yang belum lama ini telah rampung, namun belum berfungsi secara maksimal. “Kalau saya tidak salah, drainase ini baru-baru selesai dibangun, tapi setiap kali hujan deras, air tergenang terus di jalan itu, berarti kan tidak berfungsi bagus, dan sebaiknya diperbaiki,” katanya.

Menurutnya, drainase yang berada di kompleks perkantoran tersebut hingga saat ini belum berfungsi dengan baik. “Drainase ini kalau tidak salah pertengahan tahun 2018 lalu dibangun, tapi jalan di sini selalu tergenang air kalau hujan deras, seharusnya pihak terkait mencari solusi untuk mengatasi masalah ini, kalau dibiarkan terus seperti ini, aspal jalan akan cepat rusak dan akan membahayakan pengguna jalan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Morowali, Rustam Sabalio yang dikonfirmasi Sulteng Raya mengakui, drainase yang berada di kompleks perkantoran belum berfungsi maksimal dan pihaknya sebagai OPD teknis akan segera mencari solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

“Insya Allah kita akan lakukan pembenahan titik aliran air genangan akibat hujan, dan bukan hanya di kompleks perkantoran, kalau terjadi hal yang sama di tempat lain, kami juga akan segera melakukan perbaikan, saya berharap kita bisa saling koordinasi dan berkomunikasi yang baik,” harapnya.BMG

Leave A Reply

Your email address will not be published.