Perekat Rakyat Sulteng.

Positif Narkoba, Enam Warga Morowali Diamankan Polisi

44

SULTENG RAYA – Enam warga Kabupaten Morowali terpaksa diamankan polisi karena positif mengkonsumsi narkotika jenis sabu, dalam razia gabungan yang digelar Polri dan BNN di tempat hiburan malam, Sabtu (29/12/2018).

Kasat Narkoba Polres Morowali, AKP Dedy Kurniadi Suparman mengatakan, untuk wilayah Morowali Utara, tim gabungan memeriksa urin seluruh pengunjung dan karyawan/pekerja di tiga lokasi tempat hiburan malam yaitu, Kafe Tombariah, Kafe Malili dan Kafe Puncak Tompira.

“Di Café Tombariah dan Café Malili empat orang positif yaitu, lelaki A dan tiga perempuan yakni KR, S dan A. Seluruhnya langsung dibawa ke Polres Morowali untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Di tempat lain, di Cafe Airzona Kelurahan Matano, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali tim melakukan pemeriksaan urin sebanyak delapan orang dengan hasil seluruhnya negatif, sedangkan di Cafe Palla Kelurahan Matano, Kecamatan Bungku Tengah tim melakukan pemeriksaan urin kapada 26 orang dan didapati satu laki-laki inisial HA positif menggunakan sabu, serta di Cafe Istana Kelurahan Matano, Kecamatan Bungku Tengah tim melakukan tes urin kepada 19 orang yang juga didapati satu laki-laki inisial SAC positif menggunakan sabu.

“Kedua orang yang positif tersebut diamankan di kantor BNN Morowali untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya.

AKP Dedy Kurniadi Suparman berharap, dengan kegiatan ini dapat mencegah peredaran serta penggunaan narkoba di Morowali dan Morowali Utara. Kerjasama seluruh masyarakat menjadi kunci pokok dalam penanggulangan peredaran narkoba di wilayah Hukum Polres Morowali.

Diketahui, dalam razia gabungan itu dibagi menjadi dua tim yakni tim pertama dipimpin langsung oleh Kepala BNN Morowali, AKBP Muliadi didampingi Kanit Intelkam Polsek Buteng bersama personil gabungan Polri, TNI, Pol. PP dan BNN.

Sedangkan tim kedua dipimpin langsung oleh Kapolsek Bungku Tengah, AKP A. Rapar bersama Camat Tengah Abdul Rifai Rone serta personil gabungan Polri, TNI, Pol. PP dan BNN.

Razia gabungan dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Khusus di wilayah Kabupaten Morowali dan Kabupaten Morowali Utara, Polres Morowali bekerjasama dengan BNN Kabupaten Morowali melaksanakan razia di kedua kabupaten tersebut. Sasaran utama adalah tempat-tempat hiburan malam dan tempat yang dianggap rawan pesta narkoba.

Untuk wilayah Morowali Utara dipimpin langsug oleh Kasat Narkoba Polres Morowali, AKP Dedy Kurniadi Suparman didampingi Kasi Propam Ipda Wilson Kalaena beserta personel gabungan Polres Morowali dan personel BNN Morowali.*/YAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.