Perekat Rakyat Sulteng.

Di Donggala, Pesta Kembang Api Dilarang

58

SULTENG RAYA – Polres Donggala melarang adanya pesta kembang api saat malam pergantian tahun. Larangan yang juga imbauan kepada masyarakat itu sudah disampaikan kepada setiap personil Bhabinkamtibmas di Donggala.

“Betul, petasan dilarang, sudah diinfokan ke Bhabinkamtibmas untuk disampaikan ke masyarakat,” kata Kapolres Donggala, AKBP S. Ferdinand Suwarji kepada Sulteng Raya, Jumat (28/12/2018).

Hal itu dilakukan karena saat ini masih banyak yang berduka pascamusibah gempa dan tsunami pada Jumat 28 September 2018 lalu, serta beberapa warga Indonesia yang masih banyak tertimpa musibah hingga menelan korban jiwa. Misalnya tsunami di Banten dan Lampung, banjir di Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) dan beberapa bencana lain di Indonesia.

Menurut Kapolres, saat penyambutan tahun baru lebih baik diisi dengan hal-hal yang positif, dirinya juga mengimbau masyarakat untuk tidak membuat kegiatan hingga larut malam yang bisa mengganggu warga lainnya.

“Kami juga mengimbau tidak melakukan kegiatan sampai laur malam saat menyambut pergantian tahun baru,” imbau perwira berpangkat dua melati di pundaknya itu.TUR

Leave A Reply

Your email address will not be published.