Perekat Rakyat Sulteng.

Antisipasi Masuknya Benda Terlarang, Polres Banggai Rutin Razia Kendaraan

47

SULTENG RAYA – Personil gabungan Polres Banggai yang bertugas di pos pelayanan Operasi Lilin Tinombala 2018 Terminal Biak, Desa Biak, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai, rutin melakukan razia kendaraan yang masuk maupun keluar dari kota Luwuk, Jumat (28/12/2018).

Razia tersebut dilakukan untuk mencegah masuknya benda-benda berbahaya seperti, narkoba, miras, senjata tajam, bahan peledak dan barang terlarang lainnya.

“Semua kendaraan yang keluar dan masuk ke kota Luwuk kami razia untuk mencegah adanya barang terlarang,” tegas Kapolres Banggai, AKBP Moch Sholeh melalui Kabag Ops Kompol Dj. Darise kepada awak media.

Kabag Ops menuturkan, menjelang pergantian tahun baru Polres Banggai dan jajaran akan terus melakukan razia untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat pergantian tahun nantinya.

“Razia akan terus kami lakukan. Apalagi jelang pergantian tahun baru ini,” tutur Kompol Dj. Darise.

Sebelumnya, Kapolres Banggai mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tidak membunyikan petasan dan melakukan pawai motor di malam penyambutan tahun baru 2019. Sebab dapat mengganggu kenyamanan dan juga membahayakan orang lain.

“Merayakan pergantian tahun tidak perlu dengan menggunakan petasan atau bereuforia. Masih ada cara-cara yang lain yang lebih bermanfaat,” imbau Kapolres kepada awak media, Kamis (27/12/2018).

Imbauan itu disampaikan berdasarkan instruksi Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim tentang larangan menggunakan petasan, kembang api dan sejenisnya pada perayaan menyambut tahun baru 2019 yang tertuang melalui surat imbauan Bupati Banggai Nomor 400/5146/Bag.Kesra tertanggal 26 Desember 2018.*/YAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.