Perekat Rakyat Sulteng.

Donggala Berpotensi Dilanda Cuaca Buruk

41

SULTENG RAYA – Masyarakat di Kabupaten Donggala diminta untuk tetap waspada terkait potensi cuaca buruk yang terjadi di sejumlah wilayah Donggala.

Beberapa hari kedepan, Donggala berpotensi mengalami cuaca buruk seperti, gelombang air laut yang tinggi, angin kencang dan banjir.

“Sudah sekitar seminggu memang cuaca di Pantai Barat ini sering hujan dan sering gelombang tinggi, untuk pinggir-pinggir pantai,” kata Jefri warga Balaesang Tanjung, Kamis (27/12/2018).

Informasi yang dihimpun Sulteng Raya, sejumlah bangunan di pesisir laut Donggala bagian Pantai Barat mengalami kerusakan akibat gelombang tinggi disertai hujan beberapa hari lalu, seperti di Desa Kaliburu, Kecamatan Sindue misalnya, pesisir pantai pascatsunami Jumat 28 Septembr 2018 itu, kembali dihantam gelombang laut hingga mengakibatkan beberapa bangunan mengalami kerusakan.

Selain itu, di Desa Siweli Kecamatan Balaesang, angin kencang terjadi di wilayah ini pada Kamis (27/12/2018) kemarin, beruntung tidak memakan korban akibat angin kencang yang disertai hujan.

Selanjutnya, di pesisir Kecamatan Balaesang Tanjung, sebagian mengalami gelombang tinggi hingga ke pemukiman warga. Namun di wilayah ini belum ada laporan terjadinya kerusakan dan korban jiwa akibat cuaca buruk yang terjadi sejak beberapa hari kemarin.

Sementara, dikutip dari BMKG pada Jumat (28/12/2018) hari ini cuaca pagi hingga sore diprediksi cerah berawan dengan kecepatan angin mencapai 65 sampai 75 kilometer per jam.TUR

Leave A Reply

Your email address will not be published.