Perekat Rakyat Sulteng.

Tahun 2018, Kasus Narkotika dan Pecabulan Menonjol di Touna

100

SULTENG RAYA- Kepala Kejaksaan Negeri Tojo Una-Una, Muslimin Kasim, memaparkan kinerja sepanjang tahun 2018 kepada sejumlah wartawan di ruang rapat kantor Kejari, Rabu (26/12/2018).

“Untuk pidana umum, Kejari Touna telah menerima sebanyak 151 Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari pihak penyidik Kepolisian, dan 137 perkara sudah dilimpahkan ke Pengadilan. Kasus yang paling menonjol adalah kasus narkotika, sebanyak 21 perkara dan kasus pencabulan sebanyak 11 perkara,”ujar Muslimin Kasim.

Dikatakan, dari seluruh perkara yang sudah ditangani itu, 109  perkara telah mendapat putusan oleh pihak pengadilan, dan 101 perkara sudah dieksekusi oleh pihak Kejari Touna.

Menurut Muslimin, Kejari Touna mengunakan beberapa strategi dalam kepemimpinan dengan menerapkan konsolidasi, optimalisasi pemulihan public trust sehingga mampu membawa nama Kejari dengan predikat terbaik satu se-Sulteng.

Sedangkan untuk penanganan tidak pidana korupsi (Tipikor) kejari menujukan  bhakti untuk negeri dengan menyelesaiakan beberapa kasus Tipikor di wilayah hukum Kabupaten Touna,  Januari hingga Desember 2018.

“Ini dilakukan demi semangat untuk menjadikan Kejaksaan Touna Hebat demi Indonesia maju,”ujarnya.

Turut serta dalam konferensi Pers tersebut yakni Kasi Intel Kejari Touna Laode Mursil, Kasi Pidum Hendrawan, Kasi Pidsus Rinto Hasan, dan Kasi Datun Irwanto. BD

Leave A Reply

Your email address will not be published.