Perekat Rakyat Sulteng.

TNI-Polri di Banggai Jaga Ketat Ibadah Natal 2018

32

SULTENG RAYA – Jajaran personil Polsek Kintom bersama Koramil 1308-04/Kintom menjaga ketat ibadah natal 2018, Senin (24/12/2018).

Kapolsek Kintom, Ipda Deky Wahyudi mengatakan, apel bersama yang digelar ini merupakan sinergitas antar TNI-Polri dan pemerintah Kecamatan Kintom dalam persiapan menghadapi perayaan hari natal.

“Kami Polsek dan Koramil serta Camat, Lurah dan Kades sepakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga nasrani yang sedang merayakan natal,” kata Kapolsek saat dikonfirmasi awak media.

Menurut Ipda Deky, usai apel, personil yang bertugas akan dibagi tugas dan sebelum melaksanakan kegiatan selalu ada arahan  kepada anggota. “Untuk Kecamatan Kintom sendiri ada tiga desa yang melaksanakan kegiatan ibadah perayaan natal diantaranya, Desa Solan Baru, Desa Solan Lama dan Desa Babang Boyangge,” ujar Kapolsek.

Sementara, sebelum pelaksanaan ibadah, pihaknya bersama Koramil melakukan sterilisasi, dengan berpatroli mengecek kesiapan anggota di lapangan dalam mengamankan gereja. Kedua lembaga tersebut nampak begitu kompak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang merayakan natal.

Deky menegaskan, pihaknya bersama Koramil berkomitmen untuk menjaga ketenangan, kenyamanan dan ketentraman umat nasrani selama melaksanakan ibadah dalam perayaan natal. “Kekompakan yang selama ini terjalin dengan baik merupakan wujud dan cita-cita kita bersama untuk selalu menjaga keutuhan NKRI,” tegas Kapolsek.*/YAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.