Perekat Rakyat Sulteng.

Ibadah Natal Sebagai Momentum Renungan Diri

70

SULTENG RAYA – Jemaat gereja Peniel Poso yang beralamat di Kelurahan Lombugia, Kecamatan Poso Kota Utara melaksanakan ibadah perayaan Natal tanggal 25 Desember 2018.  Ratusan jemaat, sejak selasa pagi mengikuti ibadah Natal dengan mengambil tema Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita. Suasana pelaksanaan ibadah Natal pun berjalan khidmat dan aman.

Selain ratusan jemaat, pelaksanaan ibadah Natal ini turut dihadiri Ketua Jemaat Peniel Poso Pdt. Gani Karatu,  Gembala Jemaat Peniel Poso, Pdt. Noviana Mangalik, para majelis dan anggota jemaat Peniel Poso.

Sementara ibadah Natal kali ini dipimpin oleh Gembala Jemaat Peniel Poso Pdt. Noviana Mangalik, dengan bacaan Kitab Injil 1 Korintus 1 : 30 dan Lukas 6 : 27-28 yang intinya, hikmat adalah salah satu tatanan kehidupan manusia, hikmat berarti pemahaman akan apa yang benar dikaitkan dengan penilaian optimal terhadap suatu perbuatan.

Orang berhikmat memiliki kualitas serta kebijaksanaan yang ditunjang kemurahan hati untuk berbuat kebaikan yang juga menjadi berkat tanpa melihat perbedaan diantara sesama manusia.

Pdt. Noviana Mangalik menyampaikan, jika hari Natal bukan dirayakan sebagai rutinitas orang percaya, tetapi sebagai kesempatan perenungan kembali tentang apa yang telah kita perbuat agar kehidupan selanjutnya lebih bermakna bersama damai sejahtera Allah.

Selama kegiatan, ibadah berlangsung secara aman dan tertib yang mendapatkan pengamanan dari 2 anggota Polsek Poso Kota dipimpin Brigpol I Gede Budiyadna. SYM

Leave A Reply

Your email address will not be published.