Perekat Rakyat Sulteng.

Membawa Misi Kemanusiaan, Pelari Marathon Asal Solo Finish di Palu

60

SULTENG RAYA – Pelari endurance dan Ultra Marathon Indonesia, Hendra Wijaya (52) berhasil finish di Palu, Senin (24/12/2018) setelah mengawali star dari Balai Kota Bogor Jawa Barat (Jabar), Sabtu (17/11/2018) dengan jarak tempuh 2.400 KM dari Bogor, Lombok dan Palu.

Hendra Wijaya mengatakan, berlari dengan jarak tempuh ribuan kilometer (KM) ini membawa misi untuk memasyarakatkan olahraga lari yang merupakan olahraga murah dan menyehatkan, disamping itu juga membawa misi untuk memberikan motivasi, semangat dan harapan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana untuk kembali bangkit membangun daerahnya seperti di Lombok, Palu, Sigi dan Donggala.

“Etape 2 ini berhasil lari sejauh 900 kilometer dari Kota Lombok pada tanggal 15 Desember 2018 dan finish di Mapolda Sulteng pada tanggal 24 Desember 2018,” kata Hendra Wijaya.

Sementara, Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng, Ny. Peni Ermi Widyatno yang ikut menyambut Hendra Wijaya saat finish di Palu, menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa, tsunami dan likuifaksi jajaran Polda Sulteng sebesar Rp 1 Milyar yang diterima oleh Karo SDM Polda Sulteng, Kombes Pol Muslikhun.

Diketahui, pelari Hendra Wijaya saat memasuki perbatasan wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) dan Sulawesi Tengah (Sulteng), dirinya terus diikuti dan didampingi oleh pelari-pelari dari Satbrimob Polda Sulteng dan Komunitas Pecinta olahraga lari Palu sampai memasuki garis finish di Polda Sulteng. Pada saat memasuki garis finish, Hendra Wilajaya disambut oleh Irwasda Polda Sulawesi Tengah, Kombes Pol Drs. Aries Syarief Hidayat dan Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah, Ny. Peni Ermi Widyatno.

Kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, sukses dan lancar dengan dukungan pengamanan dan pengawalan personel polri bersama sejumlah komunitas pecinta lari.*/YAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.