Perekat Rakyat Sulteng.

Pemda Morut, Dukung TNI-Polri Amankan Natal dan Tahun Baru

99

SULTENG RAYA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali Utara (Morut), memberikan dukungan personil TNI-Polri dalam rangka pengamanan natal 2018 dan tahun baru 2019.

 

Dukungan ini berupa kesiapan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang menerjunkan perwakilannya untuk ditugaskan di setiap posko Operasi Lilin Tinombala 2018.

 

Dalam apel gelar pasukan Operasi Lilin Tinombala 2018 yang di gelar di Mapolres Morowali, Sabtu (22/12/2018) sejumlah OPD Kabupaten Morowali Utara turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Dinas Perhubungan yang siap membantu anggota polri dalam mengatur lalu lintas.

 

Dinas Kesehatan juga menerjunkan petugas kesehatan untuk disiagakan di setiap posko untuk menangani apabila ada masyarakat mudik yang sakit melalui jalur setempat, selanjutnya pemadam kebakaran untuk bersiaga apabila sewaktu-waktu terjadi kebakaran rumah yang ditinggalkan pemiliknya.

 

“Seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi bersama sembari mengecek kesiapan pengamanan, serta menyamakan persepsi, agar pengamanan dapat berjalan dengan lancar. Soliditas dan sinergitas yang baik antara para pemangku kepentingan menjadi salah satu kunci utama yang harus selalu dipelihara dan ditingkatkan agar Operasi Lilin Tinombala tahun ini berjalan lancer,” ujar Kapolres Morowali, AKBP Dadan Wahyudi.

 

Sementara, Kasat Lantas Polres Morowali, AKP Mulya Adhimara mengatakan, dalam Operasi Lilin Tinombala 2018 pihaknya menyiagakan 10 unit motor, truk satu unit dan mini bus 6 unit. Kendaraan ini akan ditempatkan disejumlah posko untuk menunjang operasional. “Namun memang kendaraan ini masih sangat minim atau masih dibutuhkan lagi ketambahannya,” jelasnya.VAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.