Perekat Rakyat Sulteng.

Polres Sigi Musnahkan Ribuan Liter Miras

Senpi Rakitan dan Amunisi Aktif

96

SULTENG RAYA – Polres Sigi memusnahkan ribuan liter minuman keras (Miras), senjata api (Senpi) rakitan dan puluhan amunisi aktif, Jumat (21/12/2018) di halaman Mako Polres Sigi.

Adapun barang bukti miras yang dimusnahkan diantaranya, cap tikus 22 karung isi 880 liter, 6 jergen isi 35 liter, 5 jergen isi 20 liter, 8 botol dan 32 plastik, selanjutnya, miras jenis saguer 2 jergen isi 35 liter, 5 jergen isi 20 liter, 2 jergen isi 10 liter dan 3 jergen isi 5 liter, miras botol merek topi raja 13 botol, benteng 17 botol dan bir bintang 2 botol.

Sementara, untuk senpi rakitan terdiri dari 9 pucuk jenis dum-dum, 2 pucuk senpi rakitan laras pendek, 31 butir amunisi dari beberapa kaliber, 1 pucuk katapel dan 6 anak busur.

Kapolres Sigi, AKBP Wawan Sumantri mengatakan, barang bukti miras dan senpi yang dimusnahkan tersebut adalah hasil dari operasi pekat tinombala dan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) yang dilaksanakan oleh Polres Sigi dan polsek jajaran.

”Pemusnahan miras dan senpi rakitan ini diharap menyadarkan masyarakat Sigi untuk menjauhi miras dan memiliki atau menyimpan senpi rakitan, sehingga akan mampu menekan angka kriminalitas dan selanjutnya akan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya dalam menghadapi hari natal dan tahun baru 2019 di wilayah hukum Polres Sigi,” kata kapolres.

Kapolres berharap seluruh elemen masyarakat dapat berperan aktif dalam menciptakan Kabupaten Sigi yang bebas dari miras, narkoba dan senjata berbahaya lainnya. “Agar Kabupaten Sigi ini bisa menjadi kabupaten yang aman dan nyaman,” harapnya.

Pemusnahan ini dihadiri Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapatta diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Sekdakab Sigi Udin Djamadin, hadir juga Danramil Dolo, pejabat utama Polres Sigi, Kapolsek jajaran dan seluruh anggota Polres Sigi.FRY

Leave A Reply

Your email address will not be published.