Perekat Rakyat Sulteng.

Aparat Desa Wajib Jadi Peserta BPJS

49

SULTENG RAYA – Kepala desa (Kades) dan aparatnya wajib untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Hal itu disampaikan Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Morowali, Salengke dalam pertemuan membahas kerjasama operasional (KSO) di Kolonodale, Morowali Utara (Morut), Rabu (19/12/2018).

Salengke mengatakan, dalam pertemuan itu membahas tentang keikutsertaan bagi kepala desa dan seluruh aparatnya, sehingga bisa terlindungi jika terjadi sesuatu selama menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“Untuk iuran kepesertaan disarankan dua program, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) berjumlah Rp5.400 perbulan bagi setiap peserta, dengan iuran yang ringan ini, kita berharap semua bisa jadi peserta sehingga bisa terlindungi dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Sementara, Kepala BPMPD Morut, Andi Parenrengi merespon positif kegiatan dan akan menginstruksikan kepada seluruh kepala desa dan aparatnya untuk wajib menjadi peserta.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Morowali, Salengke, Asisten I Pemda Morut, Victor Tamehi, Sekretaris BPMPD dan sejumlah ASN serta 122 kepala desa se-Kabupaten Morut.BMG

Leave A Reply

Your email address will not be published.