Perekat Rakyat Sulteng.

Dandim Poso Tegaskan TNI Harus Netral di Pemilu 2019

34

SULTENG RAYA – Komandan Kodim (Dandim) 1307/Poso, Letkol Inf Catur Sutoyo menegaskan TNI harus netral di Pemilu 2019 mendatang.

Hal itu ditegaskan Dandim saat memimpin apel Danramil dan Babinsa 2018 yang dikuti 160 personil TNI wilayah Kodim 1307/Poso, Rabu (19/12/2018) di gedung Diklat, Desa Maliwuko, Kecamatan Lage.

Catur Sutoyo dengan tegas mengatakan di Pemilu 2019 anggota TNI diimbau harus netral dan tidak berpihak terhadap satu pihak. TNI juga harus mengamankan penyelenggaraan pemilu dengan baik, serta prajurit TNI tidak boleh menggunakan hak memilih baik Pemilu maupun Pilkada.

“Tahun politik pada Pemilu 2019, saya tegaskan TNI harus netral,” tegas Dandim Catur Sutoyo saat memberikan arahannya.

Dandim Catur Sutoyo dalam arahanya juga mengatakan, jika apel Danramil dan Babinsa dilakukan untuk mengevaluasi kegiatan dan program selama 2018, sehingga upaya di 2019 mendatang bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

Catur Sutoyo menegaskan, Danramil dan Babinsa harus memperhatikan dan sama-sama mengatasi tindakan-tindakan yang dapat meresahkan dan merugikan masyarakat Poso, seperti separatisme, terorisme, narkoba, komunis gaya baru dan bencana alam.

“Para Babinsa harus mengetahui dan menguasai tugas aparat teroterial (Apter) di wilayah masing-masing, dimana Apter harus sebagai garda terdepan¬†dan Apter harus menjaga kepercayaan Negara terhadap Apter itu sendiri,” harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasdim Poso, Mayor Inf Iqbal Makmur, Pasi Ter Kodim 1307/Poso dan sejumlah pejabat Kodim 1307/Poso.SYM

Leave A Reply

Your email address will not be published.