Perekat Rakyat Sulteng.

Tanamkan Rasa Syukur, Santri Alkhairaat di Poso Tadabur Alam

34

SULTENG RAYA – Santri Madrasah Diniyah Awwaliyah (MDA) Alkhairaat, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Poso Kota Utara, telah melaksanakan kegiatan penerimaan raport untuk santrinya di Pantai Pasir Putih Tegalrejo, Ahad (16/12/2018) pagi yang dihadiri oleh orang tua santri.

Penerimaan raport santri itu juga dirangkaikan dengan pelaksanaan tadabur alam, hal itu dilakukan sebagai bentuk rasa syukur akan karunia Allah dengan mengenal alam disekitarnya.

Kepala MDA Alkhairaat Tegalrejo, Ustad Samsul Muarif mengatakan, tadabur alam merupakan sarana pembelajaran untuk lebih mengenal kemahabesaran Allah SWT yang telah menciptakan langit dan bumi serta segala isinya, maka momentum penyerahan raport ini dirangkaikan dengan kegiatan tadabur alam.

Ustad Samsul Muarif juga menekankan kepada para orang tua santri, agar kiranya terus mendorong anak-anaknya untuk lebih giat lagi belajar dan berperan serta untuk mendukung anak-anaknya belajar ilmu agama di madrasah.

Irma salah seorang orang tua santri mengungkapkan, rasa haru dan terima kasih kepada para asatidz (guru-guru) di MDA Alkhairaat yang telah membimbing anak-anaknya. “Saya sangat terharu dan mengapresiasi ustad dan ustadzah di MDA ini, karena dengan ikhlas dan tanpa pamrih mereka rela mengorbankan waktunya untuk membina anak-anak kami. Saya hanya bisa mendoakan mereka kiranya Allah membalas semua pengorbanannya,” ungkap Irma.

Penyerahan raport dan tadabur alam ini kemudian dirangkaikan dengan pengumuman santri berprestasi dan penyerahan hadiah dan makan bersama.SYM

Leave A Reply

Your email address will not be published.