Perekat Rakyat Sulteng.

Peringati Hari Juang,   Kodim 1307 Poso Penghijauan di Lingkungan Pantai

82

SULTENG RAYA – Menjelang peringatan Hari Juang Kartika 2018 yang diperingati setiap 15 Desember, Komando Distrik Militer (Kodim) 1307 Poso menggelar penghijauan di Lokasi Wisata Pantai Popakuni Kelurahan Mapane, Kecamatan Poso Pesisir.

 

Kegiatan yang berlangsung, Jumat (14/12/2018) tersebut mengambil tema “Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat” dipimpin Kasdim 13, Mayor Inf Ikbal Makmur mewakili Dandim 1307 Poso.

 

Kegiatan yang melibatkan sekira 140 orang dari anggota Kodim 1307 Poso, Batalyon 714 Sintuwu Maroso (SM) dan masyarakat setempat itu, juga dihadiri oleh Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Poso Murniati Putosi, Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Lingkungan Hidup region Sulawesi Maluku Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Mini Farida, Dansub POM Kapten CPM Gusti Nyoman Darmayasa dan Dankima Yonif 714/SM Kapten Inf Safaruddin.

 

Kasdim 1307 Poso Mayor Inf Ikbal Makmur mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan pihaknya bekerjasama dengan beberapa instansi terkait. Hal ini sebagai salah satu peran TNI dalam menjaga lingkungan hidup khususnya di kawasan pantai, sehingga pantai bisa terjaga kelestariannya serta menjadikan kawasan pantai asri dan mencegah terjadinya abrasi.

 

“Upaya menjaga lingkungan hidup agar tetap lestari menjadi tanggungjawab semua pihak termasuk TNI sehingga alam bisa lebih seimbang,” ujar Iqbal.

 

Iqbal mengingatkan, pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup khususnya kawasan pantai, agar keindahan dan kebersihan pantai tetap terlihat.

 

Selain itu masyarakat yang ada di sekitar kawasan pantai tetap merawat, memelihara dan menjaga pohon yang telah ditanam agar generasi berikutnya dapat menikmati hasilnya.

 

“Jangan kita biarkan lingkungan hidup kita rusak karena akan berdampak pada keseimbangan alam serta berdampak pada kehidupan kita selanjutnya,” jelasnya. SYM 

Leave A Reply

Your email address will not be published.