Perekat Rakyat Sulteng.

Caleg PAN Laporkan Bawaslu ke Polisi

84

SULTENG RAYA – Terkait dugaan pengrusakan baliho yang dilakukan pihak Bawaslu Kabupaten Poso, salah seorang caleg Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dari Partai PAN, Muhaiman Yunus Hadi melaporkan dugaan pengrusakan baliho itu ke Polres Poso.

Langkah ini dilakukan Muhaimin yang juga anggota DPRD Kabupaten Poso ini, sebagai upaya agar pihak Bawaslu Poso tidak sewenag-wenang dalam melakukan penertiban alat kampanye termasuk baliho. “Yang namanya penertiban harusnya alat peraga yang diamankan secara baik baik, bukan justru dihancurkan,” kata caleg PAN itu kepada Sulteng Raya, Jumat (14/12/2018) usai melaporkan peristiwa pengrusakan tersebut kepada pihak kepolisian.

Dirinya mengaku kecewa saat mengetahui baliho miliknya yang dipasang di pinggiran Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Moengko Lama, Kecamatan Poso ditertibkan oleh pihak Bawaslu Poso, namun dalam proses penertiban tersebut baliho justru mengalami kerusakan. “Yang jelas ini bukan merupakan contoh yang baik,” tegasnya.

Selain merasa dirinya dirugikan dengan peristiwa ini, Mimin merasa diperlakukan tidak adil oleh pihak Bawaslu Poso. Hal ini kata Mimin, banyak juga Baliho dari caleg lainnya, serta partai berbeda namun saat ditertibkan tidak mengalami kerusakan. “Ini merupakan perlakuan yang kurang adil,” ujarnya.

Terkait laporan yang diajukan ke pihak kepolisian, Mimin meyakini kalau pengrusakan baliho miliknya kuat dugaan ada perbuatan melawan hukum. “Saya meyakini ada pidana dalam pengrusakan alat kampanye berupa baliho saya pasang,” jelasnya.

Sementara, Ketua  Bawaslu Kabupaten Poso, Abd Malik Shaleh yang dikonfirmasi Sulteng Raya, menghargai upaya hukum yang dilakukan Muhaimin dalam melaporkan perihal yang ada. Tekait laporan itu sendiri, Abd Malik menegaskan, kalau pihaknya menyerahkan laporan itu sepenuhnya kepada pihak kepolisian.SYM

Leave A Reply

Your email address will not be published.