Perekat Rakyat Sulteng.

Babinsa Diminta Cegah Dini Konflik Wilayah

55

SULTENG RAYA – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1307/Poso, Letkol Inf Catur Sutoyo meminta kepada seluruh Babinsa agar mampu meningkatkan cegah dini konflik wilayah, deteksi dini dan lapor cepat serta menguasai wilayah binaan masing-masing.

“Saya selaku Dandim sangat tidak mengharapkan ada permasalahan sekecil apapun dengan masyarakat, sebagai Babinsa harus menjadi pelopor dan apabila ada permasalahan agar segera dilaporkan,” tegasnya didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 1307/Poso saat melakukan kunjungan kerja ke Komando Rayon Militer (Koramil) 1307-11/Pendolo, Pamona Selatan, Rabu (12/12/2018).

Menurut Dandim, organisasi TNI merupakan organisasi yang menggunakan sistem hirarki, mengutamakan loyalitas dan menjaga hubungan antara pimpinan dengan bawahan, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik. “Banyak hal yang kita dapat di wilayah, Babinsa adalah Garda terdepan sehingga harus mampu bergandengan dengan masyarakat,” ujar Catur.

Selain itu, Letkol Inf. Catur Sutoyo juga meminta kepada seluruh jajaran TNI yang ada, agar menjadi tauladan dan panutan bagi masyarakat serta selalu bersyukur atas amanat dan kepercayaan yang telah diberikan dalam menjaga bangsa ini. “Mari kita berusaha yang lebih baik lagi, sehingga kepercayaan masyarakat lebih baik dengan kita dan apabila ada kendala agar segera dikomunikasikan. Mari kita sama-sama berinteraksi dengan baik untuk kelancaran tugas-tugas kita bersama,” jelasnya.

Dandim juga mengharapkan, agar seluruh jajaran TNI AD yang ada di Kabupaten Poso, dapat melaksanakan seluruh tugas dengan baik, karena kedepan akan semakin banyak kegiatan-kegiatan yang harus dikerjakan.

“Kunjungan kami sebagai ajang silaturahmi kepada para anggota dan Ibu-ibu sekalian, saya berharap kepada ibu-ibu agar tetap semangat dan mendukung kegiatan bapak-bapaknya sebagai Babinsa di wilayah ini,” harapnya.

Dalam kunjungannya, Dandim didampingi Kasdim 1307/Poso, Mayor Inf. Iqbal Makmur, Danunit Inteldim 1307/Poso, Letda Inf. Joni R. Palandi, Danramil 1307-11/Pamona Selatan, Letda Inf. Soni Sukirno dan para anggota Koramil 1307-11/Pamona Selatan dan Ibu-ibu Persit Ranting Koramil 1307-11/Pamona Selatan.

Kunjungan Dandim 1307/Poso ini, juga sebagai ajang silaturahmi kepada seluruh jajaran Kodim 1307/Poso, serta ajang memperkenalkan diri setelah diberikan amanat untuk memimpin Kodim 1307/Poso.SYM

Leave A Reply

Your email address will not be published.