Perekat Rakyat Sulteng.

Peringati Maulid, Bupati Ajak Bangun Konsep Religi 

54

SULTENG RAYA – Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama Bagian Kesra Setda Kabupaten Sigi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Dolo, Ahad (9/12/2018).

Maulid ini mengusung tema “Membumikan Keteladan Rasulullah SAW dalam Seluruh Aspek Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara”.

Dalam peringatan Maulid tersebut juga dilakukan dzikir bersama sebagai salah satu program inovasi pemerintah daerah yaitu Sigi Religi (Sigi berdzikir untuk umat muslim dan untuk umat Kristiani Sigi Beribadah).

Bupati Sigi, Mohammad Irwan yang juga hadir dalam acara ini mengajak agar para pelajar serta tenaga pendidik dapat bersama membangun konsep Sigi Religi melalui pemahaman nilai-nilai keagamaan sebagai dasar pembentukan karakter para pelajar sebagai generasi penerus.

” Kami juga berharap agar masyarakat terus mendukung berbagai inovasi yang telah dilakukan pemerintah daerah, baik itu Sigi Hijau, Sigi Masagena, maupun Sigi Religi,” harap Bupati.

 

Bupati juga meminta agar masyarakat tidak hanya melihat program pemerintah dari segi kuantitas saja, namun juga dari segi kehadiran dan perhatian pemerintah kepada masyarakatnya melalui berbagai programnya.

 

“Kami mengimbau, khususnya kepada para pelajar sebagai generasi muda untuk terus menjaga tali silahturahmi dan persatuan sebagai anak bangsa,” imbau Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta.

 

Turut hadir dalam peringatan Maulid ini, Ketua DPRD Sigi Moh. Rizal Intjenae, Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri, H. Budiluhur Larengi anggota DPRD Kabupaten Sigi, Camat Dolo, Kapolsek Dolo, serta para pelajar dan tenaga pendidik se-Kecamatan Dolo. FRY

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.