Perekat Rakyat Sulteng.

IPPMST Malang Bangun Pusat Informasi Pengungsi di Sigi

97

SULTENG RAYA – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sulawesi Tengah (IPPMST) Malang bekerjasama dengan Depan Rumah Studio (DERUMS), membangun Bangga Community Center (BCC) sebagai ruang terbuka dan pusat informasi untuk pengungsi di Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi.

Penanggung jawab pembangunan Bangga Community Center, Bayu Dwi Sasongko mengatakan, pembangunan Bangga Community Center itu diawali dengan peletakan batu pertama oleh tim relawan IPPMST Malang bersama Sekretaris Desa (Sekdes) Bangga, Saifudin Djamaliah, Ahad (9/12/2018).

Dengan pembangunan ini warga masyarakat berharap ada ruang kumpul dan pusat informasi yang terkait dengan pengungsian di Desa Bangga, sehingga akses pusat informasi lebih cepat,” kata Bayu kepada Sulteng Raya, Senin (10/12/2018).

Sementara, Sekretaris Desa Bangga, Saifudin Djamaliah merasa sangat bersyukur atas pembangunan Bangga Community Center dan berharap untuk bisa segera digunakan sebagai sarana kumpul dan posko utama pusat informasi mengenai bencana yang terjadi di Desa Bangga. “Saya sangat mengapresiasi atas bantuan pembangunan ini dari teman-teman IPPMST Malang dan Depan Rumah Studio, karena telah peduli kepada mereka warga masyarakat yang terkena musibah,” kata sekdes.

Diketahui, selain peletakan batu pertama pembangunan ruang terbuka dan pusat informasi itu, tim relawan IPPMST Malang juga menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada 650 kepala keluarga (KK) di Desa Bangga.YAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.