Perekat Rakyat Sulteng.

350 Pebalap Trail Jelajahi Wisata Tepo Asa Aroa

28

SULTENG RAYA – Bupati Morowali Utara (Morut), Ir Aptripel Tumimomor melepas 350 pebalap motor trail adventure dalam rangka HUT ke-5 Morowali Utara.

Bupati mengatakan, kegiatan trail adventure jelajah wisata bumi Tepo Asa Aroa merupakan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali Utara, untuk memperkenalkan pariwisata setempat kepada masyarakat luar daerah, khususnya pesona alam teluk Tomori.

“Kita upayakan kegiatan ini untuk meningkatkan serta menggaet wisatawan lokal maupun wisatawan internasional untuk berkunjung di daerah kita yang memang kaya akan pesona alamnya, khususnya Teluk Tomori,” kata bupati didampingi Kapolres Morowali, AKBP Dadan Wahyudi dan Ketua DPRD Syarifuddin Madjid, Sabtu (8/12/2018).

Bupati berharap kegiatan ini akan menjadi magnet meningkatnya kunjungan wisatawan. Selain pesona alam, Morowali Utara juga memiliki pesona lainnya yakni kehidupan alam masyarakat suku wana dipedalaman serta keberadaan cagar alam Morowali yang kaya akan flora dan faunanya.

Sementara, Ketua Mountrack Indonesia Chapter Morowali Utara Suport 22 BBMC, Deddy Suparman mengatakan, dalam kegiatan ini panitia menyiapkan berbagai doorprize dengan hadiah utama 11 unit motor bebek. “Hadiah satu unit untuk peserta terbanyak, kemudian satu unit bagi raider yang berhasil melampaui tanjakan eksavator dengan ditandai striker khusus, kemudian 9 unit lagi untuk seluruh raider jelajah wisata bumi Tepo Asa Aroa 4 tahun 2018,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan ini merupakan agenda rutin pemerintah setempat sebagai rangkaian kegiatan HUT Morowali Utara yang jatuh pada tanggal 23 Oktober 2018. Jelajah wisata bumi Tepo Asa Aroa ke-4 tahun 2018 ini cukup istimewa, sebab pesertanya melibatkan sejumlah petinggi daerah lain seperti Kapolres Jeneponto, AKBP Herry Susanto, Bupati Tojo Una-Una Muhammad Mat Lahai, Kasubbag Paminal Polda Sulteng, Dirkrimsus Polda Sulteng dan lainnya. Pesertanya juga berasal dari berbagai daerah di sulawesi seperti Makassar, Gorontalo, Kendari, Palu dan lainnya.VAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.