Perekat Rakyat Sulteng.

Meski Tak Juara, Daeng Palu Tetap Setia Dukung PSM Makassar

113

Laporan: Andi Nurhidayat

 

SULTENG RAYA – Kompetisi Gojek Liga 1 2018 telah usai, Persija Jakarta keluar sebagai juara Liga 1 2018 usai mengalahkan lawannya Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (9/12/2018).

Kemenangan ini membuat Persija menempati posisi teratas klasemen Liga 1 dengan 62 poin dari 34 pertandingan. Mereka unggul satu angka dari PSM Makassar, yang dalam waktu bersamaan mengalahkan PSMS Medan.

PSM Makassar akhirnya gagal mewujudkan target juara Gojek Liga 1. Kemenangan telak 5-1 atas PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin jadi percuma.

Meski kecewa atas kegagalan PSM Makassar menjuarai Liga 1 2018, salah satu kelompok suporter/pendukung PSM Makassar yang ada di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Daeng Palu tetap setia mendukung tim berjuluk juku eja dimana pun dan kapan pun PSM Makassar berlaga.

Hal itu disampaikan Koordinator Daeng Palu, Eman saat ditemui Sulteng Raya usai acara nonton bersama (Nobar) di Warkop 39 Tadulako, Ahad (9/12/2018).

Eman mengaku, meski teman-teman dari Daeng Palu kecewa dengan hasil akhir liga 1 itu, yang membuat Persija Jakarta keluar sebagai juara. Namun, kesetiaan untuk mendukung tim PSM Makassar tidak akan hilang dan Daeng Palu kedepannya akan tetap kompak selalu mendukung PSM Makassar.

“Kami pendukung PSM (Daeng Palu) di Palu, akan terus selalu setia untuk mendukung klub tercinta kami PSM Makassar, dimana pun dan kapan pun berlaga, ewako…!!!,” kata Eman.

Pantauan Sulteng Raya, puluhan suporter Daeng Palu memadati warkop 39 Tadulako yang beralamat di Jalan Tadulako tempat nobar bagi pendukung PSM Makassar saat berlaga.

Terlihat keseruan setelah PSM Makassar menang telak 4-0 atas PSMS Medan, pendukung tiba-tiba memindahkan siaran ke laga Persija Jakarta vs Mitra Kukar untuk balik mendukung Mitra Kukar mengalahkan Persija, namun Persija Jakarta malah menambah gol keduanya untuk membuat suporter maupun pendukung kecewa atas kemenangan yang diraih yang membuat Persija Jakarta keluar sebagai juara, dan memaksa PSM Makassar untuk berada di posisi runner up liga 1.

Diketahui, Daeng Palu merupakan kelompok suporter atau pendukung PSM Makassar yang berada di Palu, masing-masing anggotanya merupakan warga kelahiran Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berdomisili di Kota Palu, mereka memiliki latar belakang profesi yang berbeda-beda diantaranya, pagawai swasta, PNS, Polri, TNI, wiraswasta, mahasiswa, pelajar hingga jurnalis.***   

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.