Perekat Rakyat Sulteng.

Gubernur Raih Penghargaan Enterpreneur Award 2018

20

SULTENG RAYA – Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menerima penghargaan Gubernur Entreprenur Award 2018 untuk kategori Investasi oleh Philip Kotler Center for ASEAN Marketing pada acara Innovation Network of Asia  (INA) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Penghargaan ini diberikan bagi kepala daerah yang kreatif, inovatif dan entrepreneurial selama memimpin daerahnya.

Founder INA Herman Kartawijaya menjelaskan penghargaan ini menitikberatkan pada tiga isu utama yakni kreatifitas, inovasi dan entrepreneurship.

“Ketiganya  adalah isu utama yang menjadi perhatian para pemasar yang ingin menang bersaing,” kata dihadapan Gubernur, Bupati dan Walikota peraih penghargaan.

Pada proses penilaian, tidak hanya melibatkan Internasitional Council for Small Business (ICSB), tapi juga  Philip Kotler Center for ASEAN (PK CAM) berkolaborasi dengan tiga asosiasi pemerintahan provinsi seluruh indonesia (APPSI), APKASI dan Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APKSI).

Untuk mendapat keselarasan dengan program pemerintah, Herman mengatakan melibatkan Direktur Jenderal  Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam proses penentuan pemenang.

“Daerah pemenang bukan dari daerah yang sedang menghadapi kasus hukum, menimal mencapai status tinggi dalam penilaian kinerja oleh Kemendagri dan kepada daerah memiliki kewajaran masa jabatan,” ungkap Hermawan.

Selain itu, INA ini merupakan payung berbagai kegiatan yang melibatkan organisasi internasional dan para pemasar serta penggiat ACSB dari berbagai negara.

Bahkan, INA juga memayungi kegiatan yang melibatkan PK CAM, termasuk inisiatif PKA CAM bersama tiga asosiasi pemerintah daerah. kemudian melahirkan INA Entrepreneurship yang diberikan untuk kepada daerah mulai gubernur, bupati dan walikota. RAF

Leave A Reply

Your email address will not be published.