Perekat Rakyat Sulteng.

Ikan di Danau Talaga Mati  

25

SULTENG RAYA – Ikan jenis mujair di Danau Talaga, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, ditemukan mati oleh salah seorang nelayan setempat. Belum diketahui pasti penyebab matinya ikan-ikan mujair itu.

Kepala Dinas (kadis) Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Donggala, Ali Asegaf yang dihubungi Sulteng Raya mengaku belum mengetahui pasti penyebab matinya ikan di Danau Talaga, yang pasti pihaknya bakal mengecek penyebab kematian ikan.

“Segera kami tindaklanjuti. Besok (hari ini) tim DKP bersama Karantina ikan ke Talaga,” kata Kepala DKP Ali Asegaf, Rabu (5/12/2018).

Diketahui, Ikan-ikan mujair itu pertama kali dilihat oleh nelayan di wilayah Danau Talaga, mereka terpaksa tidak ke danau untuk mencari ikan karena dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Salah seorang warga Talaga, Fadli mengakui dirinya tidak mengetahui pasti penyebab kematian sejumlah ikan-ikan di Danau yang terletak sekitar 145 kilometer sebelah utara kota Palu itu.

“Kami dapat info dari masyarakat lain, tiba-tiba pagi hari pas ngecek danau ikan-ikan sudah ditemukan dalam keadaan mati,” kata Fadli.TUR

Leave A Reply

Your email address will not be published.