Perekat Rakyat Sulteng.

Kepengurusan DPD KNPI Poso Diperpanjang 

17

SULTENG RAYA – Polemik terkait berakhirnya masa jabatan Pengurus DPD KNPI  kabupaten Poso periode 2015 -2018, yang berakhir pada medio  bulan Agustus  2018 lalu, akhirnya terjawab.  Hal ini dibuktikan dengan adanya surat Keputusan (SK), DPD KNPI  Provinsi Sulawesi Tengah terkait perpanjangan kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Poso.

Wakil Ketua I Bidang Organisasi dan Kederisasi DPD KNPI Poso, Abdul Hadi Toba mengatakan,  saat ini kepengurusan  DPD KNPI Kabupaten Poso  yang dinakhodai  Dr. Faidul Keteng tetap sah.

“Kepengurusan DPD KNPI Poso  saat ini tetap sah, karena telah diturunkan perpanjangan  SK  oleh pihak DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tengah yang ditandatangani ketua dan sekretaris tertanggal 5 September 2018,”ujarnya, Rabu (5/12/2018).

Lebih lanjut, Hadi menjelaskan bahwa terkait pelaksanaan program organisasi, pihak DPD KNPI Poso sudah tuntas menjalankan semua program yang telah disepakati dalam musyawarah kerja, termasuk didalamnya, program musayawarah daerah (MUSDA) yang seyogyanya dilaksanakanpada bulan Agustus 2018 lalu.

Namun, karena adanya kebijakan pusat terkait instruksi  agar berbagai Musda ditingkat Daerah menunggu hasil  Kongres DPP KNPI, yang rencananya akan digelar pada bulan Desember tahun 2018 ini, maka DPD KNPI Poso mentaati semua kebijakaan yang lahir dari pusat.

“Kami hanya mentaati apa yang menjadi kebijakan organisasi. Namun apapun itu, kami di DPD KNPI Kabupaten Poso siap melaksanakan semua agenda organisasi, sebagaimana yang  sudah di sepakati dalam program kerja,” ujar Hadi yang juga mantan Ketua HMI  Cabang Poso ini.  

Dia menambahkan, selain menunggu hasil Kongres, penundaan Musda KNPI Di daerah juga menunggu hingga selesainya proses  pesta demokrasi di tahun 2019.

“Ini sebagai langkah dan upaya menjaga netralitas pemuda dalam menghadapi tahun politik yang puncaknya akan berlangsung pada tahun 2019 mendatang,” jelas Hadi. SYM

Leave A Reply

Your email address will not be published.