Perekat Rakyat Sulteng.

Masuk DPO, Napi Lapas Petobo Ditangkap di Buol

19

SULTENG RAYA – Satuan Reskrim Polres Buol berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), yang dilakukan oleh salah seorang narapidana Lapas Petobo yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kapolres Buol, AKBP Budi Priyanto melalui Kasat Reskrim, Iptu Aji Riznaldi Nugroho menjelaskan, tersangka P (29) merupakan warga Desa Mopu, Kecamatan Bukal yang ditangkap oleh petugas kepolisian saat sedang melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di Desa Bokat, Jumat (30/11/2018).

“Tersangka ini merupakan target operasi (TO) kami, karena sebelumnya sudah masuk laporan terkait pencurian dan penjambretan yang diduga dengan pelaku yang sama. Kemudian, setelah berkoordinasi dengan Polsek Bokat, kami langsung menangkap dan mengamankan tersangka beserta barang buktinya menuju Mapolres Buol,” kata Aji.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sebuah sepeda motor yang menurut pengakuan tersangka adalah hasil dari aksi pencurian yang mereka lakukan di Desa Bokat, senjata tajam jenis badik dan satu unit Hp merk Nokia.

Lanjut Aji, saat ini petugas masih melakukan pengembangan terkait pencurian dengan kekerasan, karena dari keterangan tersangka, dirinya tidak seorang diri melainkan bersama tujuh rekannya.

“Saat ini tujuh orang tersangka masih dalam pengejaran petugas, karena sejumlah laporan masyarakat yang masuk ke pihak kepolisian, disinyalir pelaku pencurian dan penjambretan tersebut adalah pelaku yang sama yang kerap beroperasi di wilayah Kabupaten Buol,” tegasnya.

Diketahui, saat ini tersangka masih menjalani proses pemeriksaan dalam kasus pencurian kendaraan bermotor, kemudian akan segera berkoordinasi dengan pihak Lapas Petobo terkait pelaku yang saat ini masih berstatus sebagai warga binaan untuk menjalani proses hukum.FAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.