Perekat Rakyat Sulteng.

Bupati Buol: Guru itu Profesi Mulia

47

SULTENG RAYA – Bupati Buol, dr. H. Amirudin Rauf mengatakan kalau guru itu merupakan profesi yang mulia. Hal itu disampaikan bupati saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT ke-73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di halaman kantor Bupati Buol, Ahad (25/11/2018).

“Profesi guru bukan semata-mata sebagai profesi tempat mencari kerja, akan tetapi guru itu merupakan profesi mulia yang memberikan pendidikan dan melahirkan generasi-generasi yang unggul dan cerdas,” katanya.

Menurutnya, guru bukan hanya memberikan pengajaran atau mentransfer ilmu kepada anak didiknya, tapi juga memberikan pendidikan yang baik agar menjadi pribadi-pribadi yang berkualitas sebagai penerus di masa yang akan datang.

Sementara, Ketua PGRI Kabupaten Buol, Mohamad A. Singara kepada Sulteng Raya mengatakan, dengan momentum peringatan HUT ke-73 PGRI ini, kami sebagai organisasi profesi di lingkungan pendidikan, ke depan kami akan berupaya untuk meningkatkan kualitas mutu tenaga pendidik, dan sudah saatnya guru menjadikan tugasnya sebagai tugas mulia sebagai pendidik.

“Saat ini kami sudah memprioritaskan sejumlah program kerja untuk tahun 2019 nanti, diantaranya peningkatan mutu dan profesionalisme tenaga pendidik, peningkatan kesejahteraan guru, serta hal-hal terkait pembinaan mental yang berbasis keagamaan,” jelas Singara.

Lanjutnya, semua program yang akan berjalan nanti, akan dievaluasi bersama pengurus setiap tahunnya, mulai dari kendala terkait fasilitas dan infrastruktur, hingga proses kegiatan belajar mengajar dan lain sebagainya.

Diketahui, peringatan HUT ke-73 PGRI itu, juga dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada sejumlah guru berprestasi, yang diserahkan langsung oleh Bupati Buol bersama perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang hadir dalam upacara tersebut.FAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.