Perekat Rakyat Sulteng.

Gedung Guru Morowali Rusak

20

SULTENG RAYA – Gedung Guru yang terletak di kompleks perkantoran Bumi Fonuasingko Kecamatan Bungku Tengah, yang sempat diresmikan Anwar Hafid di awal 2018 lalu saat masih menjabat Bupati, mulai rusak.

Padahal, gedung tersebut telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti mobiler berupa meja dan kursi serta listrik, namun beberapa kaca jendela terlihat pecah.

Selain itu, benerapa meja dan kursi juga nampak mulai rusak, rumput pada halaman bagian kiri dan kanan gedung ini sudah mulai meninggi. Pihak terkait terkesan tak memperhatikan pemeliharaan gedung yang bersebelahan dengan kantor BPKAD tersebut.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Daerah, Amir Aminudin yang dikonfirmasi Sulteng Raya melalui telepon selulernya, Kamis (22/11/2018) malam mengatakan bahwa, pihaknya belum mengetahui kondisi gedung itu hingga saat ini.

Dirinya mengaku, pernah mengusulkan kepada para pengawas untuk berkantor di gedung tersebut, namun hingga saat ini tidak ada respon. “Saya pernah mengusulkan supaya para pengawas sekolah tinggal di gedung itu, namun sampai saat ini belum ada respon,” katanya.

Ia mengatakan, dalam waktu secepatnya akan mencari orang untuk tinggal di gedung tersebut, sehingga fasilitas yang ada didalamnya bisa terawat oleh penjaganya. “Saya sudah mencari orang untuk tinggal di gedung guru tersebut supaya ada yang bisa merawat, mudah-mudahan ada yang mau, terkait kerusakannya, sesegera mungkin akan kami datang cek,” jelasnya.BMG

Leave A Reply

Your email address will not be published.