Perekat Rakyat Sulteng.

Mahasiswa FK Unisa Kembali Persentasi di Luar Negeri

113

SULTENG RAYA-Mahasiswa semester V Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Alkhairaat Palu Moh Zulfikar, telah mengukir prestasi setelah mempersentasikan poster hasil penelitiannya di Jepang, terkait penyakit epilepsi di Rumah Sakit Pendidikan Anutapura Palu.

Persentasi poster tersebut berlangsung di Jepang akhir bulan Oktober 2018 kemarin di hadapan para pakar dan peneliti di bidang ilmu kedokteran. Dalam kesempatan tersebut, Zulfikar didampingi Wakil Dekan I FK Unisa Palu dr Wijoyo Halim.

Bahkan dalam kesempatan itu, Wijoyo Halim juga didaulat sekitar 10 menit menceritakan penanganan gempa di Kota Palu bersama dengan relawan luar negeri. “Karena kebetulan pasca gempa ke sana, jadi saya juga diminta bercerita tentang penanganan gempa bersama dengan relawan luar negeri, mungkin sekitar 10 menitlah saya bicara,”ungkap Wijoyo Halim. Akhir pekan kemarin.

Sebelumnya, Moh Zulfikar dan rekannya Moh Rifal belum lama ini juga telah menyelasikan program pertukaran mahasiswa di Jepang, Tohoku University, mereka bersama 12 mahasiswa lainnya dari ASIA, masing-masing, Cina  8 orang, Korea 2 orang, Filipin 1 orang, Mongolia 1 orang,  dan Indonesia 2 orang, teristimewa yang mewakili Indonesia adalah Fakultas Kedokteran Unisa Palu.

Mareka ini diundang ke Tohoku University Japan,  di sana mereka menyaksikan semua percapaain Tohoku. Termasuk pencapaian di bidang Robotik, Sipil, antariksa, dan kedokteran.

“Namun yang paling mereka utamakan adalah menyaksikan  pencapaian  di bidang kedokteran. Bahkan mereka diberi kesempatan magang disana, belajar dan bagaimana kehidupan disana, rumah sakitnya, hampir 10 hari disana,”ungkap Wijoyo. AMI

Leave A Reply

Your email address will not be published.