Perekat Rakyat Sulteng.

Lagi, Jasad Perempuan Korban Likuifaksi Ditemukan di Langaleso

35

SULTENG RAYA – Masyarakat Langaleso kembali menemukan jasad perempuan yang diduga korban likuifaksi tepatnya di jalan usaha tani 2, Dusun III Vou, Rabu (7/11/2018) sekitar pukul 14.00 Wita.

Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri menyatakan penemuan mayat tersebut bermula dari salah satu masyarakat bernama Nasrun (29) pergi mencari kelapa di sekitar sungai yang menjadi jalur lumpur akibat likuifaksi.

Lanjutnya, pada saat berjalan tiba-tiba badan Nasrun terdorong ke arah mayat, sehingga melihat pakaian yang tertutup. Kemudian, Nasrun mencoba menggali di sekitar pakaian tersebut dan menemukan mayat yang tertutup dengan lumpur yang sudah mengering.

“Nasrun menceritakan kepada pamannya Amir dan langsung memberitahukan kepada tim Orari dan Pramuka. Mayat tersebut langsung dievakuasi,”ungkap Kapolres Wawan.

Adapun ciri-cirinya jelas Kapolres Wawan yakni, jasad tersebut berjenis kelamin perempuan berusia paru baya dengan ciri-ciri rambut hitam lurus sampai pundak, memakai baju terusan atau gamis bermotif bunga-bunga, menggunakan kacamata dan perhiasan ditelinga dengan kondisi wajah tidak dapat dikenali.

“Menurut informasi, rumah sakit tidak lagi menerima mayat korban gempa. Dan atas arahan Kepala Desa Langaleso Nurlin, jasad tersebut langsung dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU),”jelas Kapolres Wawan.

Diketahui, Sabtu (3/11/2018) sekitar pukul 10.00 wita, masyarakat juga menemukan mayat berjenis kelamin perempuan dengan kondisi mayat 65 persen masih utuh, tangan kiri hilang dan kondisi wajah rusak. FRY

Leave A Reply

Your email address will not be published.