Perekat Rakyat Sulteng.

Kemenkes RI Berikan Bantuan untuk Sigi

115

SULTENG RAYA – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) kunjungi korban bencana gempa dan likuifaksi, di Desa Sibalaya Selatan Kabupaten Sigi, Senin (5/11/2018).

 

Rombongan Kemenkes RI tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dr. Kirana Pritasari bersama Direktur Kesehatan Keluarga dr. Eni Gustina didampingi langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Sigi Paulina.

 

Dikesempatan tersebut, Wabup Sigi, Paulina menyampaikan terimakasih kepada rombongan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia atas kunjungannya di Kabupaten Sigi.

 

Selanjutnya, dikesempatan ini juga Wabup sempat menyampaikan kendala-kendala maupun tindakan yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat pasca bencana.

 

“Diantara kendala adalah kurangnya tenaga medis, banyaknya infrastruktur peralatan kesehatan yang rusak serta permasalahan kesehatan masyarakat di tempat pengungsian maupun hunian sementara yang dibangun,” ujar Wabup.

 

Sementara Dirjen Kesmas RI dr. Kirana Pritasari menyampaikan bahwa Kemenkes RI berkomitmen membantu dan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di kabupaten Sigi. 

 

Ia juga berharap agar masyarakat harus kembali bangkit, menjaga kebersihan lingkungan dan tetap menjaga kesehatan.FRY

Leave A Reply

Your email address will not be published.