Perekat Rakyat Sulteng.

Operasi Zebra Tinombala, Puluhan Kendaraan di Buol Ditertibkan

81

SULTENG RAYA- Memasuki pekan kedua dalam pelaksanaan Operasi Zebra Tinombala 2018, Satlantas Polres Buol sudah menertibkan puluhan kendaraan bermotor dalam giat operasi yang mulai dilaksanakan sejak 30 November 2018 tersebut.

Kapolres Buol AKBP Budi Priyanto melalui Kasatlantas Iptu Widodo E.S mengatakan, kegiatan rutin operasi zebra yang digelar serentak secara nasional ini, akan fokus untuk menertibkan 7 pelanggaran prioritas, diantaranya pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus, mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi, menggunakan hand phone saat mengemudi, mabuk, serta berboncengan lebih dari satu dan pengendara yang masih dibawah umur.

“Operasi zebra ini digelar,  selain memeriksa kelengkapan surat kendaraan pada setiap pengendara kendaraan, operasi ini juga bertujuan untuk menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban serta Kelancaran Lalu-lintas, “ujar Widodo, saat dikonfirmasi Selasa (6/11/2018).

Dikatakan, untuk wilayah Kabupaten Buol sendiri, Satlantas Polres Buol sudah melakukan penertiban di sejumlah titik, terutama di ruas jalan yang ramai dilintasi oleh pengendara kendaraan, yakni akses jalan menuju pasar dan pusat kota, termasuk jalan trans yang menghubungkan Kabupaten Buol dengan Kabupaten tetangga.

Dari data yang diperoleh dari Kanit Tilang Satlantas Polres Buol, Bripka Zulfitra, sementara ini pelanggaran kendaraan yang sudah di tertibkan oleh pihaknya, adalah sebanyak 67 pelanggaran, yang didominasi oleh pengguna jalan yang tidak menggunakan helm, melawan arus, serta pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan yang meliputi SIM dan STNK. FAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.