Perekat Rakyat Sulteng.

902 Alumni Untad Segera Diwisuda

17

SULTENG RAYA – Sebanyak 902 orang alumni Universitas Tadulako (Untad) mengikuti geladi bersih wisuda Untad angkatan 94 di lapangan upacara Untad, Selasa (6/11/2018).

Ketua Panitia Wisuda Untad angkatan 94, Dr Syachdin SH MH, menjelaskan, 902 alumni yang mengikuti wisuda itu berasal dari 11 fakultas dan program pascasarjana, yakni Pascasarjana sebanyak 21 orang, Fakultas Kedokteran 32 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 317 orang.

Lanjutnya, Fakultas Hukum 57 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 112 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 44 orang, Fakultas Teknik 68 orang, Fakultas Kesehatan Masyarakat 27 orang, Fakultas Kehutanan 29 orang, Fakultas Peternakan dan Perikanan 32 orang, Fakultas Pertanian 59 orang , Fakultas Ekonomi 104 orang.

“Wisuda kali ini dilaksanakan di lapangan depan Gedung Auditorium Untad karena kondisi Gedung Auditorium Untad yang biasa digunakan untuk melaksanakan wisuda dalam keadaan rusak berat, selain itu wisuda dilaksanakan dilapangan dengan pertimbangan keamanan, sehingga jika dalam pelaksanaan terjadi gempa atau sesuatu yang tidak diinginkan, maka proses pelaksanaan wisuda tetap bisa diselesaikan,”kata Syachdin, Selasa (6/11/2018).

Selain itu, kata dia, agenda acara wisuda angkatan 94 Untad lebih dipersingkat jika dibandingkan dengan wisuda sebelumnya. Mengingat, kata dia, situasi di Kota Palu saat ini masih belum stabil dan gempa bersekala kecil juga kerap terjadi. Untuk itu, pelaksanaan wisudah lebih dipersingkat agar dapat berjalan dengan khidmad.

Bahkan, kata dia, wisuda Untad angkatan 94 ini tidak dihadiri oleh Gubernur sebagai dewan penyantun. Sebab, kondisi pemerintahan di ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) saat ini juga masih berlum berjalan normal seperti sebelum bencana melanda. Untuk itu, pihaknya sengaja tidak mengundang Gubernur karena situasi saat ini banyak pekerjaan yang harus diselesaikan oleh pemerintah daerah.

Diketahui, pelaksanaan wisuda Untad 94 dilaksanakan pada 8 November 2018. ADK

Leave A Reply

Your email address will not be published.