Perekat Rakyat Sulteng.

Kadis Temukan Peserta Didik Belum Miliki Seragam

47

SULTENG RAYA- Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ansyar Sutiadi menemukan peserta didik korban gempa dan tsunami di sekolah yang belum memiliki kelengkapan sekolah, seperti baju dan tas.

Peserta didik tersebut ditemukan di SD Lere 2 dan SD Lere 3 Jalan Asam II, saat Kadis melakukan peninjuan ke sekolah-sekolah yang dinilai terkena dampak langsung gempa, tsunami, maupun likuifaksi. Di sekolah tersebut ditemukan dua peserta didik yang tidak memiliki tas, dan 10 peserta didik lainya yang tidak memiliki seragam.

“Ke 12 peserta didik itu langsung kami berikan bantuan sesuai kebutuhannya, kebetulan donatur ada sehingga bisa langsung tertangani,”jelas Ansyar Sutiadi. Selasa (6/11/2018).

Donatur saat ini kata Ansyar sudah cukup banyak, hanya saja sistem penyaluran bantuan tersebut masih membutuhkan penanganan,agar bantuan itu bisa betul-betul tepat sasaran. Seperti yang dialami ke 12 peserta didik di SD Lere 2 dan SD Lere 3.

Ke 12 peserta didik tersebut, adalah betul-betul korban yang terkena dampak langsung likuifaksi dan tsunami, karena ke-12 peserta didik itu adalah warga Kelurahan Lere dan Kelurahan Balaroa. “Kita mau bantuan itu tepat sasaran, sehingga setiap pagi keliling sekolah yang terkena dampak langsung, agar bisa monitor langsung kondisi sekolah dan peserta didik yang ada di sekolah itu,”ungkapnya.

Kadis juga mempersilahkan kepala-kepala sekolah untuk menerima langsung bantuan dari donatur, hanya saja dipesankan agar menyalurkan bantuan tersebut kepada peserta didik yang betul-betul saat ini sangat membutuhkan bantuan itu. “Yang terpenting itu, bantuan tersebut tepat sasaran, karena ini amanah, harus bisa sampai ketangan yang betul-betul membutuhkan,”pasan Kadis. AMI

Leave A Reply

Your email address will not be published.