Perekat Rakyat Sulteng.

Jelang Pemilu 2019, Pemuda Sigi Minta Masyarakat Jaga Stabilitas Politik

22

SULTENG RAYA – Tokoh Pemuda Sigi, Salim Alatas mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) yang akan dilaksanakan tahun 2019 mendatang. Olehnya, dia meminta agar stabilitas keamanan dan stabilitas politik di Sigi tetap terjaga.

“Kita berharap agar tidak ada kegaduhan politik dalam proses penyelengaraan Pileg dan Pilpres yang dilaksanakan secara bersamaan pada tahun 2019. Perbedaan pilihan politik itu hal biasa, jangan sampai kita terpancing oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang dapat memecah belah persatuan di Sigi,”ujarnya, Selasa (6/11/2018).

Politisi Partai Nasdem ini juga mengajak agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu yang berkaitan dengan Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA) yang dapat menimbulkan konflik horizontal. Masyarakat juga diimbau untuk tidak mudah menerima segala bentuk berita hoax serta selalu mengutamakan kroscek informasi yang ada.

“Stabilitas keamanan dan politik sangat penting sekali dalam melakukan pembangunan daerah. Jadi mari kita berpolitik secara santun dan dewasa,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Salim Alatas berharap warga Sigi, Palu dan Donggala untuk segera bangkit pasca adanya bencana alam yang melanda  daerah ini pada tanggal 28 september 2018 yang lalu. WAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.