Perekat Rakyat Sulteng.

Pospera Parmout Ajak Warga Sukseskan Pemilu

22

SULTENG RAYA – Ketua Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout), Musanid Lawado mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Parmout untuk bersama-sama mensukseskan Pemilihan Legislatif (pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang.

Musanid Lawado yang  akrab disapa  Acho Laba-laba ini mengatakan, agar Pemilu Tahun 2019 nantinya berjalan dengan sukses, aman dan lancar, maka setiap tahapan harus dikawal dengan baik. Menurut Acho Laba-laba, Pemilu merupakan proses melahirkan pemimpin yang demokratis, olehnya semua elemen masyarakat bertanggungjawab untuk mensukseskan pesta demokrasi yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali itu.

“Untuk menghasilkan pemilu yang sukses, aman dan lancar, diperlukan kesadaran dari seluruh elemen masyarakat untuk menghormati hak politik sesama warga. Masyarakat senantiasa harus menampilkan sikap dan perilaku yang santun dalam berdemokrasi,”ujar Aco Laba-laba di Kecamatan Kampal, Selasa (6/11/2018).

Dia juga mengatakan, adanya proses demokrasi memang menimbulkan potensi kerawanan dalam masyarakat, hanya saja potensi gangguan tersebut harus dikelola secara baik agar tidak berkembang menjadi kerawanan Kamtibmas atau gangguan nyata yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

Pada kesempatan itu, Musanid Lawado atau Acho Laba-laba menyampaikan beberapa hal kepada masyarakat yakni pelaksanaan pemilu secara damai dan demokratis dengan menggunakan hak pilih sesuai hati nurani tanpa ada tekanan dari kelompok-kelompok yang mempunyai kepentingan. Kemudian, tidak mudah terprovokasi dengan isu hasutan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Serta dia juga menyampaikan agar masyarakan menggunakan hak suara dengan cerdas. WAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.