Perekat Rakyat Sulteng.

Medis Jakarta Cek Kesehatan Pengungsi di Palu

48

SULTENG RAYA – Tim Medis dari Jakarta datang ke Kota Palu, untuk memeriksa kesehatan para pengungsi korban gempa dan tsunami. Salah satunya di Kelurahan Balaroa, Palu.

Pantauan Sulteng Raya Senin 22 Oktober 2018 tampak salah satu dokter bernama Stephanie Octavia, menanyakan seputar kesehatan para pengungsi di tenda.

Sejumlah pengungsi merasa senang dengan kehadiran medis dari Jakarta yang juga membawa sejumlah bantuan untuk mereka korban gempa dan tsunami.

Dokter Stephanie didampingi sejumlah ibu-ibu utusan Ketua Umum DPP PDIP Megawati tiba di Palu Senin pagi.

“Bagai mana kabar bu, sehat-sehat ya?,” tanya dokter Stephanie di pengungsian Balaroa Palu.

“Alhamdulilah baik-baik bu,” kata pengungsi.

Setelah beberapa menit berdialog kemudian dia dan tim menyerahkan bantuan sembako yang dibawa dari Jakarta menggunakan kapal laut.

Setelah beberapa jam di pengungsian Kelurahan Balaroa rombongan dokter Stephanie kemudian menuju Kelurahan Petobo untuk menyerahkan bantuan dan juga mengecek kondisi warga di sana.

“Saya sering bolak-balik Palu juga si soalnya keluarga besar ada di Palu juga,” tambah dokter muda ini.

Lanjut, warga sangat berterima kasih dengan para dokter yang telah datang dan membawa bantuan ke mereka di pengungsian di Balaroa.

“Alhamdulilah sangat gembira, berterima kasih kepada ibu-ibu yang jauh-jauh sudah datang membantu kami,” kata warga bernama Rudyawan.

TUR

Leave A Reply

Your email address will not be published.