Perekat Rakyat Sulteng.

Pasca Bencana PASIGALA, Alfamidi Kembali Beroperasi

90

SULTENG RAYA – PT Midi Utama Indonesia Tbk, sebagai pemilik jaringan ritel Alfamidi berencana membuka kembali gerai di wilayah Palu pasca bencana yang menimpa sejumlah wilayah Palu Sigi dan Donggala (PASIGALA), Sulawesi Tengah (Sulteng) 28 September lalu.

Meskipun turut terdampak gempa, tsunami dan likuifaksi, Alfamidi menyatakan siap mengoperasikan kembali gerai disejumlah titik di Kota Palu mulai tanggal 23 Oktober 2018. Hal ini dikarenakan kondisi kota Palu yang sudah mulai kondusif.

“Awalnya kami berencana akan mulai beroperasi kembali pada awal November 2018, namun melihat kondisi yang sudah berangsur pulih maka kami memajukan rencana tersebut,” ungkap Corporate Communication Manager Alfamidi, Arif L. Nursandi.

“Untuk tahap awal, hanya akan dibuka sebanyak 7 gerai yakni gerai yang terletak di Jl. Emy Saelan, Mamboro 1, Mamboro 2, Jl. Dewi Sartika, Jl. I Gusti Ngurah Rai, Jl. WR. Supratman dan Jl. Imam Bonjol,” ujarnya menambahkan.

Dirinya menambahkan bahwa sejauh ini, pihaknya hanya terkendala pada pengiriman barang yang harus melewati jalur darat yakni dari Kota Makassar. Disamping itu, pergudangan milik Alfamidi juga belum sepenuhnya dapat digunakan pasca bencana.

“Kondisi beberapa gerainya yang mengalami kerusakan cukup parah sehingga harus bertahap, kami sudah memulai merenovasi beberapa bangunan gerai yang rusak sedang sampai berat, jika sudah selesai renovasi maka akan segera menyusul untuk di buka” ujarnya.

Lebih lanjut Arif mengungkapkan bahwa untuk sementara ini gerai yang beroperasi hanya akan menjual sebanyak 800 – 1.000 item barang yang memang dibutuhkan masyarakat. Item tersebut akan terus bertambah jika kondisi gudang sudah pulih dan jalur distribusi barang sudah mulai normal.

RHT

Leave A Reply

Your email address will not be published.