Perekat Rakyat Sulteng.

Pecatur Untad Dikalahkan Pecatur IAIN Palu

55

SULTENG RAYA – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Zulham berhasil meraih juara 1 pada ajang lomba catur se-kota Palu diselenggarakan UKM Muhibul Riyadhah IAIN Palu selama dua hari, yakni 13-14 September 2018.

Di final, Zulham bertemu dengan pecatur Universitas Tadulako (Untad) Moh Nadli yang harus puas menyandang juara 2.

Ketua UKM Muhibul Riyadhah, Agus Prasetyo, mengatakan, tujuan penyelenggaraan kegiatan itu, untuk mempererat silahturrahim antarpecatur se-Kota Palu sekaligus mengasah pemikiran.

“Kami sebagai UKM Muhibul Riyadhah menyelenggarakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat ikatan silahturrahim yang telah ada, dan juga mengasah kemampuan pecatur yang terlibat,” kata Agus Prasetyo kepada Suteng Raya belum lama ini.

Ia mengaku sangat bangga atas capaian Zulham. Selain itu, juara tiga juga merupakan mahasiswa IAIN Palu. Begitu pun, ada lomba catur putri, juara seluruhnya diraih pecatur IAIN Palu.

“Sebagai mahasiswa IAIN Palu, saya merasa sangat bangga karena Zulham berhasil meraih juara 1 pada lomba catur yang kami selenggarakan se-Kota Palu, selain Zulhan mahasiswa IAIN lainnya juga berhasil menempati posisi ketiga atas nama Muh Ansar, kemudian pada lomba catur putri semua penghargaan diraih oleh mahasisiwi IAIN Palu seperti Nurhapsa Sasmita di peringkat pertama, peringkat kedua diraih oeh Mustika, dan pada peringkat ketiga diraih oeh Azizah Mahdang,” jelasnya.

Ia berharap, kegiatan serupa dapat kembali terlaksana kedepannya.

“Saya sangat berharap kegiatan seperti ini kembali diselenggarakan. Karena, banyak mengandung nilai positif, baik antarpecatur maupu antarmahasisiwa yang ada,” katanya.MAT

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.